Comscore Tracker

Kisah Istri Menceritakan Kondisi Kesehatan Eben Burgerkill Sebelum Wafat

Istri menduga Eben meninggal karena serangan jantung

Bandung, IDN Times - Gitaris Burgerkill, Aris Tanto alias Eben diduga wafat karena serangan Jantung. Almarhum saat ini dimakamkan di kediamannya Jalan Gumuruh, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung.

Istri Eben, Anggi Pratiwi mengatakan, Eben sebelum menghembuskan nafas terakhir memiliki aktifitas yang padat di luar Kota Bandung. Eben tercatat memiliki kegiatan syuting bersama musisi-musisi senior di Jakarta.

"Mungkin lagi capai, pulang dari Jakarta, pulang malam lalu, kita biasa selalu tidur subuh, terus hari ini ada virtual konser syuting sepertinya kecapaian. Mungkin jantung, tadi aku datang aku ga ikut ke RS," ujar Anggi, Jumat (3/9/2021).

1. Eben jarang mau diperiksa soal kesehatannya

Kisah Istri Menceritakan Kondisi Kesehatan Eben Burgerkill Sebelum WafatGitaris Burgerkill, Aris Tanto alias Eben menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Bungsu, Kota Bandung, Jumat (3/9/2021). (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Menurut dia, suaminya Eben, merupakan tipikal yang jarang mau diperiksa soal kesehatannya. Sehingga, Anggi merasa percaya bahwa Eben dalam kondisi sehat, meskipun aktifitasnya banyak.

"Kebetulan Eben jarang mau diperiksa periksa. Badannya merasa sehat, jadi ya keliatan fisik mah sehat aja," ungkapnya

2. Eben sosok pekerja keras dan memiliki mimpi besar

Kisah Istri Menceritakan Kondisi Kesehatan Eben Burgerkill Sebelum WafatGitaris Burgerkill, Aris Tanto alias Eben menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Bungsu, Kota Bandung, Jumat (3/9/2021). (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Eben di mata keluarga merupakan sosok yang sangat luar biasa. Anggi mengungkapkan, Eben juga dikenal sebagai sosok bapak yang bertanggungjawab pada anak dan selalau memiliki mimpi-mimpi yang harus dicapainya.

"Selama saya mendampingi, beberapa mimpinya memang sampai, masih banyak sekali mimpi dia. Banyak orang dan rencana terutama untuk Burgerkill, kondisi sedang berjuang lagi," katanya.

3. Konser Godbless merupakan konser terakhir Eben

Kisah Istri Menceritakan Kondisi Kesehatan Eben Burgerkill Sebelum WafatGitaris Burgerkill, Aris Tanto alias Eben menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Bungsu, Kota Bandung, Jumat (3/9/2021). (IDN Times/Azzis Zulkhairil

Sebelum wafat, Anggi mengatakan bahwa Eben memiliki mimpi tour bersama Burgerkill dalam waktu dekat ini. Apalagi, obrolan itu terjalin pada hari pagi hari sebelum almarhum dikabarkan wafat pada sore hari.

"Pasti ini satu hal yang saya gak lupa, pesan dia kemarin, apapun itu tuhan pasti punya rencana baik. Ini banget, baru dua hari yang lalu. Dia percaya bgt, Tuhan punya rencana yang baik
Konser Godbless dia terkesan banget," katanya.

4. Eben selalu mengajarkan sopan santun pada anak

Kisah Istri Menceritakan Kondisi Kesehatan Eben Burgerkill Sebelum WafatEben Burgerkill (Instagram.com/ebenbkhc/)

Sebelum wafat, Anggi menemani almarhum konser di Jakarta bersama Godbless. Setelah itu, Eben bercerita bahwa ada tawaran konser, ada kurang lebih dua samapai tiga konser. Namun, belum selesai semua konser itu almarhum langsung dilarikan ke rumah sakit.

"Eben mengajarkan anak selalu soal sopan santun, itu aja yang gak akan dilupain anak-anak. Masalah sopan santun, saya bangga jadi istrinya," kata dia.

Baca Juga: [BREAKING] Eben, Gitaris Burgerkill Meninggal Dunia

Baca Juga: Eben Gitaris Burgerkill Wafat, Potret Duka di Kediaman Almarhum

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya