Kasus Pembunuhan Ibu-Anak di Subang, Polisi Ungkap Pelaku Awal 2022

Polisi terus melengkapi berkas kasus ini

Bandung, IDN Times - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) akan mengungkap pelaku kasus pembunuhan ibu dan anak di Kabupaten Subang pada awal 2022. Saat ini polisi tengah menyiapkan semua berkas untuk mengungkap tersangka.

Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana mengatakan, kasus ini masih dalam penanganan Polda Jabar. Adapun untuk tersangka akan diungkap dalam waktu dekat ini.

"Untuk kejadian di Subang mohon doanya target saya awal tahun ini penyidik sedang mengumpulkan fakta-faktanya. Mohon kesabarannya, saya berkomitmen terhadap kasus ini," ujar Suntana, di Polda Jabar, Rabu (29/12/2021).

1. Penanganan kasus tidak semuanya berjalan cepat

Kasus Pembunuhan Ibu-Anak di Subang, Polisi Ungkap Pelaku Awal 2022Abdul Halim/IDN Times

Polisi dalam menangani kasus tidak semuanya berjalan dengan cepat. Dikatakannya, ada beberapa tahap yang harus dilalui dengan berkas berbeda-beda.

"Memang dalam pengungkapan satu perkara itu tergantung bukti-buktinya, ada yang cepat dan lama, seperti kasus perampokan my bank itu cepat," ucapnya.

2. Polda Jabar sudah kantongi nama tersangka

Kasus Pembunuhan Ibu-Anak di Subang, Polisi Ungkap Pelaku Awal 2022Abdul Halim/IDN Times

Sebelumnya, Suntana mengatakan hingga sekarang kepolisian masih melakukan pemeriksaan sanksi. Dari keterangan tersebut didapat sejumlah nama yang diduga merupakan pelaku pembunuhannya.

"Dalam waktu dekat sudah mengarah pada nama-nama tersangka. mohon doa restunyanya," ujar Suntana dalam kegiatanya di Subang, Selasa (14/12/2021).

3. Polda Jabar hati-hati dalam melakukan pemeriksaan kasus ini

Kasus Pembunuhan Ibu-Anak di Subang, Polisi Ungkap Pelaku Awal 2022Ilustrasi penganiayaan (IDN Times/Sukma Shakti)

Suntana mengatakan polisi harus berhati-hati dalam menetapkan seorang tersangka. Karena penetapan tersangka, menurutnya, harus didasari dengan aspek hukum yang jelas.

"Ada kasus tertentu juga pembuktiannya harus hati-hati, karena ada konsekuensi dalam menetapkan tersangka itu, jadi harus hati-hati," katanya.

Baca Juga: Keluarga Gelar Doa Bersama 100 Hari Pembunuhan Ibu-anak di Subang

Baca Juga: Kapolda Baru Minta Kasus Pembunuhan Ibu-Anak Subang Segera Diungkap

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya