Kapolda Baru Minta Kasus Pembunuhan Ibu-Anak Subang Segera Diungkap

Penyidik diminta segera mengumpulkan semua fakta

Bandung, IDN Times - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat (Jabar), Irjen Pol Suntana meminta jajarannya segera mengungkap kasus pembunuhan ibu dan anak di Kabupaten Subang. Hal itu merupakan pernyataan pertama setelah dirinya resmi menjabat Kapolda Jabar.

Menurutnya, semua upaya saat ini tengah dilakukan pihak kepolisian untuk mengungkap kasus tersebut. Ia menegaskan agar para penyidik agar bisa cepat mengungkap kasus itu.

"Dari hasil tempat kejadian perkara (TKP), kita masih memerlukan waktu. Tapi saya minta ke serse untuk cepat mengungkap karena itu menyangkut integritas Polri juga," ujar Suntana, Senin (15/11/2021).

1. Pengungkapan kasus ditempuh sesuai dengan aturan

Kapolda Baru Minta Kasus Pembunuhan Ibu-Anak Subang Segera DiungkapAbdul Halim/IDN Times

Dalam mengungkap kasus, Suntana mengatakan, polisi akan menjalankan semua prosedur yang berlaku. Sehingga, waktu pengungkapan juga tidak bisa disamakan antara satu kasus dengan kasus lainnya.

"Karena mengungkap kasus itu kadang bisa satu hari, kadang lama. Sebagai contoh, ada kasus di Pulo Mas Jakarta, ada beberapa jenazah yang dikurung di dalam WC, dan itu bisa diungkap dalam beberapa hari," ungkapnya.

2. Pembuktian dilakukan secara berhati-hati

Kapolda Baru Minta Kasus Pembunuhan Ibu-Anak Subang Segera DiungkapAbdul Halim/IDN Times

Dalam kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang, Suntana kembali menegaskan bahwa sudah memerintahkan jajarannya agar lekas mengumpulkan semua bukti-bukti dan mengungkap kasus ini ke publik.

"Ada kasus tertentu juga yang pembuktiannya harus hati-hati, karena konsekuensi dalam menetapkan tersangka itu hati-hati," kata dia.

3. Polisi masih belum mengungkap tersangka dari kasus ini

Kapolda Baru Minta Kasus Pembunuhan Ibu-Anak Subang Segera DiungkapIDN Times/Abdul Halim

Untuk diketahui, ibu dan anak berinisial TH (55 tahun) dan AMR (23) ditemukan tewas di dalam bagasi mobil mewah di Desa Cagak, Kabupaten Subang Jawa Barat, pada Rabu 18 Agustus 2021.

Saat ini, polisi telah memeriksa 54 saksi. Beberapa di antaranya ialah suami/ayah korban, anak pertama/kakak korban, dan terakhir Muhamad Ramdanu alias Danu diketahui merupakan keponakan dari korban TS.

Meskipun penyelidikan telah berjalan kurang lebih hingga 75 hari, polisi belum juga bisa mengungkapkan pelaku pembunuh tersebut. Keluarga maupun masyarakat berharap kasus tersebut segera terungkap. Adapun kasus ini ditangani oleh Mabes Polri dan Polda Jabar.

Baca Juga: Masuk TKP Pembunuhan Ibu-Anak di Subang, Danu Diperiksa Berhari-hari

Baca Juga: Autopsi Ulang, Makam Korban Pembunuhan Ibu-Anak Subang Dibongkar

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya