Enam Pj Bupati Wali Kota di Jabar Dilantik Hari Ini

Pelantikan akan digelar di Gedung Sate

Bandung, IDN Times - Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin bakal melantik enam Penjabat kepala daerah hari ini di Gedung Sate, Rabu (20/9/2023). Enam Pj ini akan menjabat menggantikan bupati dan wali kota periode 2018-2023.

Keenam kepala daerah yang akan dilantik ini yaitu; Pj Wali Kota Bekasi Gani Muhammad; Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji; Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono; Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latief; Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman; dan Pj Bupati Purwakarta Benny Irwan.

Berdasarkan pantauan IDN Times di lapangan, saat ini mobil para tamu undangan sudah mulai berjejer di halaman depan Gedung Sate. Pj Gubernur Bey Machmudin akan melakukan upacara pelantikan pada pukul 09:00 WIB sampai dengan 10:00 WIB.

Keputusan pelantikan Pj enam kabupaten dan kota ini juga sudah berdasarkan keputusan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat, Dedi Supandi mengatakan, enam Pj ini sudah resmi dan tidak akan berganti nama.

"Kami Pemerintah Provinsi (Jabar)  berpegangan kepada surat Keputusan Menteri Dalam Negeri yang diterima," ungkapnya.

Baca Juga: DPRD Minta Pj Wali Kota Bandung Selesaikan Persoalan Sampah

Baca Juga: Ema Sumarna Belum Dapat Surat Resmi Terkait Pj Wali Kota Bandung

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya