DPRD Minta Pj Wali Kota Bandung Selesaikan Persoalan Sampah

Pj juga diminta selesaikan persoalan banjir di Kota Bandung

Bandung, IDN Times - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung, Teddy Rusmawan meminta Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung terpilih, Bambang Tirtoyuliono alias Abenk menyelesaikan persoalan sampah imbas kebakaran di TPA Sarimukti.

Menurut Teddy, Abenk sendiri merupakan Kepala Dinas Binamarga dan Penataan Ruang (DBMPR) Provinsi Jawa Barat. Sehingga ia diraharapkan bisa turut menyelesaikan persoalan sampah di Kota Bandung saat ini.

"Mudah-mudahan dengan latar belakang beliau (Bambang Tirtoyuliono) dari leel provinsi, itu bisa mengomunikasikan lebih baik lagi tentunya dengan DLH Jabar selaku pengelola Sarimukti," ujar Teddy saat dikonfirmasi, Sabtu (16/9/2023).

1. DPRD optimis Abenk bisa selesaikan persoalan banjir

DPRD Minta Pj Wali Kota Bandung Selesaikan Persoalan SampahIlustrasi banjir (IDN Times/Arief Rahmat)

Selain persoalan sampah, Teddy mengatakan, dengan latar belakang sebagai orang teknis, Abenk diharapakan bisa turut menyelesaikan masalah banjir yang selama ini masih terjadi khususnya di musim penghujan.

"Sehingga mudah-mudahan dengan latar beliau sebagai Kepala DBMPR (Jabar), saya optimistis bahwa masalah banjir di Kota Bandung itu bisa diselesaikan. Jadi paling tidak upaya-upaya taktis itu harus segera dilakukan," ungkapnya.

2. Abenk diminta selesaikan semua persoalan di Kota Bandung

DPRD Minta Pj Wali Kota Bandung Selesaikan Persoalan SampahKepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (DBMPR) Jawa Barat, Bambang Tirtoyuliono alias Abenk (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Abenk sendiri dipilih oleh Kementerian Dalam Negeri berdasarkan usulan dari Pemprov Jabar. Teddy berharap, Abenk bisa menyelesaikan berbagai persoalan di Ibu Kota Jawa Barat ini, terutama soal sampah dan banjir.

"Tentunya kami berharap dengan ditunjuknya pak Bambang sebagai Pj (Walikota Bandung), bisa menyelesaikan beberapa masalah di Kota Bandung," katanya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (DBMPR) Jawa Barat Bambang Tirtoyuliono resmi ditunjuk oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sebagai Kepala Daerah Pj Wali Kota Bandung.

3. Abenk dilantik pada 20 September 2023

DPRD Minta Pj Wali Kota Bandung Selesaikan Persoalan SampahPj Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Kabar Abenk menjadi Pj Wali Kota Bandung dibenarkan oleh Pj Gubernur Jabar, Bey Triadi Machmudin. Dia mengatakan, Abenk akan dilantik pada 20 Setember mendatang di pusat pemerintahan Jawa Barat, Gedung Sate.

"Mereka adalah para pejabat yang sebelumnnya telah diusulkan dan dipilih oleh Kementerian Dalam Negeri," ujar Bey kepada wartawan ketika ditemui di Kodam III Siliwangi, Kamis malam (14/9/2023).

Baca Juga: Ema Sumarna Belum Dapat Surat Resmi Terkait Pj Wali Kota Bandung

Baca Juga: Pj Wali Kota Bandung Dijabat Bambang Tirtoyuliono

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya