Bey Machmudin Resmi Lantik Dedi Sopandi Sebagai Pj Bupati Majalengka

Bey beri banyak pesan ke Dedi Supandi

Bandung, IDN Times - Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin resmi melantik Dedi Supandi sebagai Pj Bupati Majalengka. Asisten Daerah (Asda) I Pemerintahan dan Kesra Setda Jabar itu akan memimpin Majalengka hingga terpilih bupati definitif di Pilbup 2024.

Dedi terpilih sebagai Bupati Majalengka berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Nomor 100.2.1.3-6592 Tahun 2023. Dia juga menggantikan Karna Sobahi dan Wakil Tarsono D Mardiana yang habis masa jabatannya.

1. Bey minta Dedi Supandi jaga kondusifitas pemilu 2024

Bey Machmudin Resmi Lantik Dedi Sopandi Sebagai Pj Bupati MajalengkaPj Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Dalam sambutannya, Bey menitipkan beberapa pesan pada Dedi Supandi agar turut menjaga kondusifitas jelang Pemilu 2024, libur Natal 2023, tahun baru 2024. Agenda itu dirasakannya sudah sangat dekat dan harus dikawal.

"Harus memastikan pemilu berjalan dengan aman, adil, dan lancar kita tahu Jawa Barat sudah mendeklarasikan Jabar Anteng dan Jabar Akur," kata Bey di Gedung Sate, Selasa (19/12/2023).

2. Bey juga minta stabilitas harga dijaga

Bey Machmudin Resmi Lantik Dedi Sopandi Sebagai Pj Bupati MajalengkaPj Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Selain itu, Bey juga menitipkan pada Dedi Supandi agar turut serta memajukan BIJB Kertajati yang kini tengah beroperasi penuh kembali. Terakhir, Bey meminta Dedi turut menjaga stabilitas harga pangan di wilayah Majalengka.

"Penting adanya kolaborasi. Saya minta penjabat menjaga suasana tetap tenang dan kondusif. Menjaga harga tetap stabil, tidak ada kenaikan harga," katanya.

3. Bey juga lantik Pj Bupati Subang

Bey Machmudin Resmi Lantik Dedi Sopandi Sebagai Pj Bupati MajalengkaIDN Times/Debbie Sutrisno

Selain Dedi Supandi, Bey Machmudin juga melantik Sekretaris Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, Imran. Pelantikan ini berdasarkan SK Kemendagri Nomor 100.2.1.3-6591 Tahun 2023. Imran menggantikan Ruhimat dan Wakil Agus Maskur Rosyadi yang telah habis masa jabatannya.

Adapun Imran akan memimpin Kabupaten Subang hingga terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati definitif pada pemilu serentak 2024. Untuk diketahui, 27 kabupaten dan kota di Jabar nantinya akan diisi oleh Pj.

Baca Juga: Mengenal Dedi Supandi, Calon Pj Bupati Majalengka Asal Rajagaluh 

Baca Juga: Calon PJ Walkot Bandung, Dedi Supandi Ingin Citra Kota Bandung Pulih

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya