Beda dengan Jakarta, CFD di Bandung Tetap Digelar karena Aman Corona

Dishub Bandung belum mendapat rekomendasi penutupan CFD

Bandung, IDN Times - Pemerintah Kota Bandung sepertinya belum memiliki rencana untuk menutup atau menunda sejumlah kegiatan ruang publik terkait antisipasi penularan virus corona dalam waktu dekat. 

Beberapa kegiatan rutinitas seperti program Car Free Day (CFD) Dago yang banyak dihadiri masyarakat tetap akan digelar setiap hari minggu di Jalan Ir. H. Juanda, Kota Bandung.

Kabid Manajemen Transportasi dan Parkir, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, Khairul Rijal mengatakan, obrolan tentang penutupan sementara program CFD belum ada. Menurutnya, saat ini kegiatan tersebut masih aman dari COVID-19.

"Kita belum ada obrolan dan kemungkinan masih tetap melanjutkan program CFD," ujar Khairul di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kamis (12/3).

1. Dishub Bandung belum mendapat informasi warganya positif corona

Beda dengan Jakarta, CFD di Bandung Tetap Digelar karena Aman CoronaDok. Pribadi

Khairul menuturkan, saat ini informasi ada warga Bandung yang terindikasi virus Corona belum didapatkannya. Namun, jika ada saran dari beberapa instansi akan lebih dipertimbangkan dan didiskusikan.

"Tetapi kalau kami dapat informasi bahwa sudah ada indikasi dan dirasakan itu perlu ditunda dahulu sementara, kita juga siap," ungkapnya.

2. Menunggu rekomendasi instansi terkait

Beda dengan Jakarta, CFD di Bandung Tetap Digelar karena Aman Coronaidntimes/esterajeng

Khairul menjelaskan, meski Kota Bandung masih tergolong aman dari COVID-19, Dishub Kota Bandung masih menunggu dinas terkait ataupun pihak yang berkompeten untuk menyampaikan informasi potensi penularan virus Corona di Kota Bandung.

"Jadi kita masih menunggu pihak yang kompeten bahwa Bandung masih aman atau engga. Tapi sejauh ini Insyallah aman," katanya.

3. Oded belum sarankan penutupan CFD

Beda dengan Jakarta, CFD di Bandung Tetap Digelar karena Aman Coronagoogle image

Khairul menambahkan, sampai saat ini, Dishub Kota Bandung juga belum mendapat arahan langsung terkait penutupan CFD dari Wali Kota Bandung, Oded M Danial. Sehingga untuk CFD besok, Minggu (15/3) akan berjalan seperti biasa.

"Sampai sekarang kami belum kabar untuk penutupan. Jadi masih tetap kami lakukan," katanya.

4. DKI Jakarta sudah menutup CFD

Beda dengan Jakarta, CFD di Bandung Tetap Digelar karena Aman CoronaAnies Baswedan (IDN Times/Gregorius Aryodamar P.)

Sebagaimana diketahui, saat ini daerah yang sudah menutup Hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day (CFD) adalah DKI Jakarta. Penutupan sementara tersebut diketahui sebagai antisipasi penyebaran COVID-19.

Himbauan penutupan sementara itu, langsung disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pada Rabu (11/3) di Jakarta.

Baca Juga: Siaga I Corona, Polda Jabar: Awas Oknum Petugas Kesehatan Gadungan 

Baca Juga: Terlibat Narkoba dan Selingkuh, Polda Jabar Pecat 10 Anggotanya 

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya