Atalia Kamil Dampingi Istri Presiden dan Wapres Tinjau Vaksinasi Anak di Bandung

Kegiatan digelar di SDN 196 Sukarasa, Kota Bandung

Bandung, IDN Times - Atalia Praratta Kamil mendampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Wakil Negara Wuru Ma'ruf Amin saat meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di SDN 196 Sukarasa, Kota Bandung, Selasa(21/12/2021). 

Vaksinasi COVID-19 khusus anak ini berlangsung di SDN 196 Sukarasa. Sedikitnya ada  451 siswa yang disuntik vaksin COVID-19 untuk usia 6 hingga 11 tahun. Iriana Joko Widodo melihat langsung dan berbincang dengan siswa yang mendapat suntikan dosis pertama vaksin COVID-19.

Seorang siswi kelas 3 SDN 196 Sukarasa, Khanza mengatakan bahwa dirinya senang bisa mendapatkan vaksin COVID-19. 

"Tadi ditanya namanya siapa, kelas berapa, ditanya umurnya berapa, rasanya deg-degan. Rasanya senang (disuntik vaksin), enggak (takut divaksin)," ujar Khanza, dilansir dari Humas Pemprov Jabar, Selasa (21/12/2021).

1. Kegiatan ini juga digelar secara daring untuk wilayah lain

Atalia Kamil Dampingi Istri Presiden dan Wapres Tinjau Vaksinasi Anak di BandungHumas/Pemprov Jabar

Selain itu, Iriana Joko Widodo juga menyapa peserta vaksin di sekolah dasar lainnya via konferensi video. Ia menanyakan apakah vaksinasi di daerah lain selain Kota Bandung lancar.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Sri Enny Mainiarti yang tengah mengecek vaksinasi di SLB Bunga Indonesia menjawab bahwa pelaksanaan vaksinasi berjalannya lancar. 

"Pelaksanaan vaksinasi untuk anak sudah dimulai sejak 15 Desember kemarin, hari ini pelaksanaan untuk anak-anak disabilitas di Kabupaten Bekasi berjalan serentak. Alhamdulillah anak-anak dan orang tua support semua, semua berkenan untuk dilaksanakan vaksinasi," ucapnya. 

2. Iriana juga memberikan pertanyaan serupa pada pemerintah Kota Bogor

Atalia Kamil Dampingi Istri Presiden dan Wapres Tinjau Vaksinasi Anak di BandungHumas/Pemprov Jabar

Kemudian, Iriana juga menanyakan kondisi serupa kepada pemerintah Bogor. Pertanyaan ini disampaikan langsung oleh Iriana melalui konferensi video di lokasi serupa.

"Selamat pagi ibu-ibu semuanya dan bapak-bapak, anak-anak semuanya, selamat pagi, bagaimana untuk vaksinnya di Kota Bogor?" tanya Ibu Iriana.

Pertanyaan tersebut dijawab oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Syarifah Sofiah yang berada di SD Regina Pacis. "Di Kota Bogor, vaksinasi berjalan lancar, anak-anak berani, walaupun ditemani orang tuanya, tapi berani," kata dia.

3. Iriana Joko Widodo turut berikan bantuan

Atalia Kamil Dampingi Istri Presiden dan Wapres Tinjau Vaksinasi Anak di BandungHumas/Pemprov Jabar

Usai meninjau kegiatan vaksinasi, di lokasi yang sama, Iriana Joko Widodo dan Wury Ma'ruf Amin meninjau penyerahan bantuan sosial kepada perwakilan masyarakat. Kegiatan itu dipandu Ketua Bidang 5 OASE KIM, Ayun Sri Harahap.

Bantuan ini masing-masing 300 paket alat tulis dan alat kebersihan badan diserahkan kepada anak-anak. Kemudian, ada juga bantuan sebanyak masing-masing 100 sembako dan perlengkapan protokol kesehatan diserahkan kepada masyarakat sekitar.

Baca Juga: Pemprov Jabar Telusuri Pemberian Bantuan ke Yayasan Milik HW

Baca Juga: Pemprov Jabar Belum Siapkan Skenario Vaksinasi Booster Januari 2022

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya