Anas Urbaningrum Bebas Hari Ini, Kalapas Sukamiskin: Beliau Galau

Aktivitas Anas tidak ada yang spesial jelang keluar

Bandung, IDN Times - Kepala Lapas Sukamiskin, Kunrat Kasmiri menyatakan, mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum terlihat sedikit galau menjelang keluar pada pukul 14:00 WIB, Selasa (11/4/2023).

Menurutnya, Anas tidak membuat kegiatan yang spesial menjelang beberapa jam kebebasannya. Anas banyak berkegiatan seperti pada umumnya warga binaan tindak pidana korupsi di Lapas Sukamiskin.

"Saya fikir sudah lama beliau, sudah hampir delapan sampai sembilan tahun di dalam, jadi menghadapi kepulangan kalau galau pasti ada. Biasa kalau aktivitas seperti biasa. Salat Tarawih, joging seperti hal pembinaan yang dilakukan," ujar Kunrat saat ditemui di Lapas Sukamiskin.

Anas sendiri nantinya akan disambut ribuan masa dari berbagai kalangan. Sahabat dan pendukung juga akan hadir menyambut keluarganya mantan terpidana kasus Hambalang ini.

Berdasarkan pantauan IDN Times pada pukul 08:23 WIB. Kondisi Lapas Sukamiskin masih sepi. Para pendukung Anas yang akan menyambut di luar lapas belum terlihat banyak. Namun, segelintir pendukung terlihat sudah berada di lokasi.

Selain itu, spanduk ucapan untuk bebasnya Anas Urbaningrum juga mulai terpasang. Spanduk ini hanya bertuliskan selamat datang dengan menyertakan foto Anas. Untuk atribut lain terpantau tidak terlihat di area Lapas Sukamiskin.

Anas Urbaningrum keluar dari lapas bukan untuk bebas murni. Dia masih menjalani Cuti Menjelang Bebas (CMB). Artinya, selama tiga bulan ke depan terpidana korupsi kasus Hambalang itu masih harus melapor ke Bapas Bandung.

Baca Juga: Begini Suasana Pagi di Lapas Sukamiskin Jelang Anas Urbaningrum Keluar

Baca Juga: Besok Anas Urbaningrum Pidato Kebebasan, Isinya Senggol SBY?

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya