Adu Kuat Tim Kampanye Pilpres 2024 di Jabar, Ada Aher hingga RK

Tim pemenangan berisi anggota partai hingga tokoh di Jabar

Bandung, IDN Times - Sejumlah tokoh besar Jawa Barat kini digaet untuk turut memenangkan tiga pasangan Capres 2024. Mereka nantinya akan bergerak untuk merebut suara dari masyarakat Jawa Barat pada Pilpres mendatang.

Agenda paling dekat yang akan dilalui oleh para tim pemenangan yaitu kampanye pada 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Semua tim pemenangan akan bergerak untuk mensosialisasikan masing-masing jagoannya.

Pasangan Anies-Muhaimin (AMIN), Prabowo-Gibran, Ganjar-Mahfud semuanya sudah memiliki tim kampanye untuk di daerah, termasuk di Jawa Barat.

1. Pasangan AMIN punya Aher di Jawa Barat

Adu Kuat Tim Kampanye Pilpres 2024 di Jabar, Ada Aher hingga RKAhmad Heryawan (IDN Times/Galih Persiana)

Pasangan AMIN sudah menunjuk beberapa nama untuk mengawal suaranya di wilayah Jabar. Pasangan yang didukung oleh PKB, PKS, NasDem, Partai Ummat, Partai Masyumi ini memerintahkan Haru Suandharu untuk merebut banyak pemilih di tanah Pasundan.

Haru sendiri merupakan Ketua DPW PKS Jabar. Dia juga anggota DPRD definitif. Selain Haru, partai berlambang padi dan bulan sabit ini punya kader yang kuat di Jawa Barat, yaitu Ahmad Heryawan alias Aher. Dia sosok mantan Gubernur Jawa Barat selama dua periode.

Dalam beberapa kesempatan, Aher juga mengaku optimistis pasangan AMIN menang telak di Jawa Barat. Dia juga akan bekerja keras untuk memenangkan pasangan ini di Pilpres 2024.

"Kami punya pengalaman menang, Insya Allah pasangan yang didukung koalisi PKS berada di Jawa Barat harus menang," ujar Aher di Bandung, Selasa (24/10/2023).

2. Ridwan Kamil juga ditunjuk memenangkan Prabowo-Gibran di Jabar

Adu Kuat Tim Kampanye Pilpres 2024 di Jabar, Ada Aher hingga RK(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Selanjutnya, pasangan Prabowo-Gibran juga sudah menunjuk Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi Jawa Barat. Di dalamnya ada beberapa struktur yang di isi tokoh-tokoh populer. Untuk ketua sendiri langsung dipimpin oleh Ridwan Kamil. Sedangkan Ketua Dewan Pembina ada Ketua DPRD Jabar, Brigjend (Purn) Taufik Hidayat.

Kemudian ada Desi Ratnasari sebagai Ketua Dewan Penasehat, TB. Ace Hasan Syadzily sebagai Ketua Dewan Pengarah, Arfi Rafnialdi Ketua Harian, Saehudin Wakil Ketua, Buky Wibawa Sekretaris, Aria Girinaya Bendahara.

Sebagai Ketua TKD Provinsi Jawa Barat, Ridwan Kamil mengklaim sudah memiliki survei mengenai elektabilitas Prabowo-Gibran. Dia mengatakan pasangan nomor urut dua ini sudah ada di angka 51.67 persen.

"Kami hari ini belum turun masa kampanye, tapi kami sudah 51.67 persen. Ada angka yang masih ada keraguan sehingga semua yang di sini harus meyakinkan agar tidak pindah ke lain hati," kata dia saat rapat Konsolidasi TKD Jawa Barat di Bandung, Sabtu (25/11/2023).

3. Pasangan Ganjar-Mahfud pilih tokoh partai di Jabar untuk tim pemenangan

Adu Kuat Tim Kampanye Pilpres 2024 di Jabar, Ada Aher hingga RKCalon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Sementara Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud di Jawa Barat, diisi oleh para tokoh partai pendukung misalnya Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono, Ketua DPW PPP Jabar Pepep Saeful Hidayat, Ketua DPW Perindo Jabar Umar Sanusi, Ketua DPD Hanura Jabar Dian Rahadian, dan Eka Santosa (non-partai).

Eka Santosa sendiri merupakan mantan ketua DPRD Jawa Barat. Dia mengaku sudah mengantongi Surat Keputusan (SK) sebagai TPD di wilayah Jabar.

"Saya dalam kapasitas non-partai, tadi ada penyerahan SK dari TPN pusat langsung dari Pak Hasto (Kristyanto) ke setiap TPD," ungkapnya beberapa waktu lalu.

Eka menargetkan bisa meraih suara terbanyak untuk pasangan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024. Dia juga meyakni bisa memenangkan pasangan nomor urut tiga ini satu putaran.

"Target nasional di 54 persen kalau kami arahkan ke Jawa Barat dari DPT yang 35,7 artinya di angka 17 juta. jadi untuk kemenangan itu harus satu putaran di 54 persen, artinya 54 persen dari DPT 35,7, kalau acuannya brgitu berarti 17 jutaan suara," katanya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Optimistis Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran! 

Baca Juga: Aher Optimistis Anies-Muhaimin Raih Suara Banyak di Jawa Barat

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya