Aher Optimistis Anies-Muhaimin Raih Suara Banyak di Jawa Barat

PKS di Jabar punya rekam jejak yang baik

Bandung, IDN Times - Mantan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan alias Aher optimistis pasangan calon presiden (Capres) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) meraih sura banyak di tanah Pasundan pada Pilpres 2024.

Aher mengatakan, sebagai kader PKS yang kini mendukung pasangan AMIN bersama dengan NasDem, PKB dan Partai Ummat, dua orang itu diyakininya akan mendapatkan suara banyak di Jawa Barat. Sebab, PKS selalu mendapatkan suara banyak di provinsi ini.

"Kami punya pengalaman menang, Insyaallah pasangan yang didukung koalisi PKS berada di Jawa Barat harus menang," ujar Aher di Bandung, Selasa (24/10/2023).

1. Aher juga maju sebagai caleg DPR RI Dapil 2 Jabar

Aher Optimistis Anies-Muhaimin Raih Suara Banyak di Jawa Barat(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Selain itu, Aher menjelaskan, dirinya juga secara otomatis kini menjadi tim pemenangan pasangan AMIN. Hal itu dikarenakan dirinya maju sebagai caleg DPR RI di Dapil 2 Jawa Barat. Aher memastikan siap memenangkan pasangan Amin di Jabar.

"Saya sebagai caleg di Dapil II, untuk pusat pada saat yang sama jadi timses. Nanti, apakah saya disuruh memimpin lagi seperti 2014, 2019 atau tidak, itu tentu menunggu perkembangan berikutnya," jelasnya.

2. Pilpres 2024 berbeda dari pilpres sebelumnya

Aher Optimistis Anies-Muhaimin Raih Suara Banyak di Jawa Barat(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Meski begitu, Aher mengatakan, Pilpres 2024 bakal menjadi kontestasi politik yang berbeda dari pilpres periode sebelumnya. Pasapnya, pasangan yang maju untuk Pilpres 2024 ada tiga.

"Situasi berbeda, kalau dulu menang 60 persen, dua pasang waktu itu. Mungkin sekarang tiga pasang, di 50 persen sudah sangat bagus. Sekarang 50 persen kemenangan AMIN di Jawa Barat, sudah paling tinggi," katanya.

3. Suara perempuan juga turut dibidik

Aher Optimistis Anies-Muhaimin Raih Suara Banyak di Jawa Barat(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Aher menambahkan, ada beberapa strategi untuk memenangkan pasangan AMIN di Jawa Barat. Beberapanya yaitu tidak pilih kasih untuk terjun langsung ke masyarakat. Dia juga nantinya akan turut membantu mensosialisasikan pasangan AMIN di dapilnya.

"Nanti saya akan jadi bagian itu, akan mengajak semua anggota timses partai koalisi bekerja sama. Dalam dua situasi, caleg harus menyukseskan dirinya dan pasangan AMIN," kata dia.

Sementara itu istri Aher yang juga politisi PKS, sekaligus caleg Dapil 8, Netty Prasetiyani Heryawan mengatakan, ia juga akan memaksimalkan upaya untuk mendongkrak suara AMIN di Jawa Barat. Salah satu yang diincar yaitu suara kelompok perempuan.

"Kami berharap kemampuan timses, tim pemenangan, caleg bisa menyampaikan gagasan yang diusung pasangan AMIN, Indonesia adil, makmur untuk semua," kata dia.

Baca Juga: Sindiran PPP: Sekarang Doa Gak Lagi Amin, Ada Amin yang Geser Gus Dur

Baca Juga: Relawan AMIN Pede Geser Dominasi Prabowo, Projo: Kami Optimis Menang!

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya