TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Terpilih Secara Aklamasi, Karang Taruna Kota Bandung Siap Ulang Prestasi Tingkat Nasional

Lanjutkan program bantuan untuk warga putus sekolah

IDN Times/Istimewa

Bandung, IDN Times - Andri Gunawan kembali terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Kota Bandung periode 2024-2029. Pemilihan ini dilaksanakan di Kalya Hotel Jalan Sumur Bandung no 7, Kota Bandung, Minggu (22/9/2024). Andri sebelumnya berhasil melaksanakan tugasnya di periode pertama 2019-2024.

Peserta yang hadir dalam kegiatan pemilihan adalah delegasi dari 30 kecamatan se-Kota Bandung. Andri Gunawan terpilih secara aklamasi untuk menjabat pada periode kedua.

1. Ulang kembali prestasi di tingkat nasional

Andri pun mengaku bersiap mengemban amanah tersebut di samping kini sudah menjadi salah satu anggota DPRD Kota Bandung 2024-2029 yang bakal masuk dalam Komisi D, meliputi ketenagakerjaan, pendidikan, pemuda dan olahraga, agama, kebudayaan, kesejahteraan sosial, kesehatan dan keluarga berencana, serta peranan wanita.

"Kami fokus menyelesaikan pekerjaan yang tertunda, seperti ingin memiliki sekretariat permanen, karena saat ini statusnya masih kontrak. Kedua, ingin melakukan konsolidasi internal lebih baik lagi, seperti pelaksanaan temu karya kecamatan dan kelurahan secara serentak. Terpenting, ingin mengulangi prestasi salah satu kelurahan di Kota Bandung menjadi pemenang Karang Taruna terbaik di tingkat nasional seperti pernah terjadi pada 2017," ujarnya, Senin (23/9/2024).

2. Lanjutkan program bantuan untuk warga putus sekolah

Andri Gunawan pun menambahkan, pihaknya sudah melanjutkan program bantuan untuk masyarakat atau anggota Karang Taruna yang putus sekolah dengan mengikuti program keseteraan.

"Itu program prioritas yang pasti kami laksanakan di periode kedua ini. Apalagi, saya menjadi anggota DPRD Kota Bandung yang tentu bisa lebih membantu, karena mempunyai kewenangan dan Insya Allah saya akan menempati Komisi D yang membidangi masalah sosial dan kepemudaan, sehingga akan menunjang kelancaran program Karang Taruna Kota Bandung," ucap Andri Gunawan.

3. Siapkan pelantikan dan program prioritas

Langkah terdekat Karang Taruna 2024-2029 ialah mempersiapkan pelantikan dan kemudian langsung menggelar rapat kerja guna mengeksekusi program-program prioritas yang tadi telah disebutkan.

Berita Terkini Lainnya