Acep Adang-Gita KDI Fokus Kampanye Pilgub Jabar di Priangan-Pantura

Keduanya akan membagi zona kampanye

Bandung, IDN Times - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Wakil Gubernur nomor urut satu, Acep Adang Ruhiat-Gitalis Dwi Natarina alias Gita KDI memfokuskan kampanye Pilgub Jabar di wilayah Priangan dan Pantura. Keduanya dipastikan akan berpencar untuk menggaet sura pemilih.

Gita memastikan, dengan masa kampanye yang tergolong singkat, yakni dari 25 September 2024-23 November 2024, ia dan Acep Adang Ruhiat akan membagi wilayah mana saja yang akan dikunjungi.

"Karena waktunya cuma sebentar, jadi kami bagi zona, tapi mungkin ada juga yang sama-sama. Karena waktu yang cuma beberapa hari lagi, jadi kami beda arah," ujar Gita usai deklarasi kampanye damai oleh KPU Jawa Barat bersama seluruh Paslon Pilgub Jabar di Laswi Heritage, Jalan Sukabumi, Kota Bandung, Selasa (24/9/2024).

1. Acep ke Priangan, Gita ke Pantura

Acep Adang-Gita KDI Fokus Kampanye Pilgub Jabar di Priangan-Pantura(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Lebih lanjut, Gita mengatakan, beberapa zona yang akan ditentukan seperti di wilayah Priangan dan Pantura. Ia sendiri akan banyak berkampanye di wilayah Pantura yang meliputi Kabupaten dan Kota Cirebon, Kabupaten Indramayu, dan Majalengka.

"Kang Acep lebih fokus ke Priangan, kalau Teh Gita ke wilayah-wilayah Pantura, Indramayu, Cirebon dan kota-kota lainnya," katanya.

2. Kampanye perdana di Sukabumi

Acep Adang-Gita KDI Fokus Kampanye Pilgub Jabar di Priangan-Pantura(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Gita menambahkan, awal masa kampanye besok ia akan terjun langsung menyampa masyarakat bersama dengan tim sukses dan pemenangan.

Sementara, Acep Adang juga turut melakukan kampenye di daerah yang sudah ditentukan "Besok itu ke Sukabumi perdananya," ucap Gita.

3. Minta kampanye damai

Acep Adang-Gita KDI Fokus Kampanye Pilgub Jabar di Priangan-Pantura(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Meski demikian, Gita turut mendorong agar Paslon Pilgub Jabar lainnya turut bisa menjaga kondusivitas dan tidak melakukan penyerangan berita hoaks hingga isu SARA. Sebab dirinya bersama Acep Adang mendukung kampanye adil dan transparan.

"Kami sangat mendukung kampanye yang damai, yang adil, yang bermartabat dan kami sangat menolak kampanye politik uang, kampanye hoaks atau saling menjatuhkan," kata dia.

"Kami yakin ketika kampanye ini dengan bersih, jujur, adil serta bermartabat, insya Allah masyarakat Jawa Barat akan lebih bisa memilih pemimpin Jawa Barat yang tepat, yang bisa membahagiakan masyarakat Jawa Barat," kata Gita.

Baca Juga: Demul-Erwan Klaim Tak Gunakan Akun Robot untuk Kampanye Pilgub Jabar 

Baca Juga: Dapat Nomor Urut 1 di Pilgub Jabar, Acep-Gita KDI Yakin Menang

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya