TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kang Ace: KIM Solid, Golkar-Gerindra Lanjutkan Kemesraan di Pilgub Jabar

Calon gubernur Golkar-Gerindra Jabar tunggu putusan DPP

IDN Times/Istimewa

Bandung, IDN Times - Partai Golkar dan Gerindra menunjukkan sinyal kuat melanjutkan kemesraan politik di Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2024 seperti saat Pemilu 2024 lalu. Kedua parpol sepakat melanjutkan Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Pilgub Jabar.

Namun, sampai saat ini baik Partai Golkar maupun Gerindra belum menentukan tokoh yang diusung KIM Jabar sebagai calon gubernur-calon wakil gubernur (cagub-cawagub) di pilgub mendatang.

Ketua DPD Partai Golkar Jabar Tubagus Ace Hasan Syadzily mengatakan, KIM di Jawa Barat tetap solid dan kompak. Untuk mewujudkan itu semua, maka Golkar dan Gerindra, dalam konteks pemilihan kepala daerah yang akan dilaksanakan pada November 2024, berkomitmen terutama dalam pemilihan gubernur, masih dalam satu koalisi bersama.

"Siapa nanti yang akan diputuskan untuk diusung sebagai cagub-cawagub Jabar diputuskan oleh DPP masing-masing," kata Kang Ace, sapaan akrab Tubagus Ace Hasan Syadzily seusai kunjungan silaturahmi ke DPD Partai Gerindra Jabar, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Jumat (2/8/2024) malam.

1. Calon yang diusung masih tunggu keputusan DPP

Dalam kunjungan silaturahmi itu, Kang Ace didampingi Sekretaris DPD Golkar Jabar MQ Iswara, Wakil Ketua Yod Mintaraga, dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu Golkar Jabar Rahmat Sulaeman.

Kang Ace dan jajaran diterima hangat oleh Ketua DPD Partai Gerindra Jabar Taufik Hidayat dan jajaran pengurus Gerindra Jabar.

"Kami akan fatsun dan loyal terhadap kebijakan DPP. Bagaimanapun tentu supaya kami (Golkar-Gerindra) memiliki frekuensi sama, persepsi sama, silaturahmi, dan komunikasi seperti ini sangat penting. Kita serahkan kepada DPP. Nama kita serahkan semua ke pusat," ujar Kang Ace.

2. Siap kawal program pemerintahan Prabowo-Gibran

Selain membahas koalisi di Pilgub Jabar, ujar Kang Ace, Golkar dan Gerindra Jabar yang pada Pilpres 2024 berada dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM), berkomitmen mengawal pemerintahan Prabowo-Gibran dalam lima tahun ke depan.

"Sebagai sesama koalisi tentu kami akan terus menjaga kondusivitas dan mengawal kebijakan-kebijakan yang nanti akan ditentukan oleh pemerintah pusat Presiden dan Wapres Prabowo-Gibran," ujar Kang Ace.

Berita Terkini Lainnya