TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pilwalkot Sukabumi: Seluruh Pasangan Bakal Calon Sudah Tes Kesehatan

Tim Pemeriksa Kesehatan RSUD Syamsudin akan rapat pleno

Ayep Zaki dan Bobby Maulana usai melaksanakan pemeriksaan kesehatan di RSUD Syamsudin, Kota Sukabumi (IDN Times/Siti Fatimah)

Kota Sukabumi, IDN Times - Seluruh pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi sudah menyelesaikan tahapan pemeriksaan kesehatan. Selanjutnya, Tim Pemeriksa Kesehatan RSUD Syamsudin SH akan melakukan rapat pleno penentu layak dan tidaknya para paslon menjadi kandidat kepala daerah dalam Pilkada 2024.

Para pasangan bakal calon Walkot dan Wawalkot Sukabumi melaksanakan tes kesehatan pada hari berbeda. Pasangan Achmad Fahmi dan Dida Sembada melaksanakan tes kesehatan pada 28 Agustus 2024.

Disusul pasangan Mohamad Muraz dan Andri Setiawan Hamami pada 29 Agustus. Pasangan terakhir yang melaksanakan tes yaitu Ayep Zaki dan Bobby Maulana.

1. Aspek pemeriksaan kesehatan

Ketua Tim Pemeriksa Kesehatan, dr. Muhammad Arzan Alfarish mengatakan, para pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota menjalani 18 macam pemeriksaan.

Secara rinci, 18 item pemeriksaan kesehatan yang telah dilalui para bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi di antaranya penyakit dalam, mata, visus autorefraksi, NCT, opthalmoscope, slit lamp, THT, gigi, bedah, kesehatan jiwa (MMPI), test kecerdasan, radiologi, laboraturium, treadmill, EKG, echocardiogram, dan USG.

"Pemeriksaan itu diatur dalam PKPU nomor 1090 tahun 2024. Kita terjunkan 18 tim tenaga kesehatan termasuk ahli psikologi," kata Arzan kepada awak media, Jumat (30/8/2024).

2. Hasil akan dibahas dalam rapat pleno

Arzan mengatakan, langkah selanjutnya yang akan dilakukan tim kesehatan yaitu melaksanakan rapat pleno. Rencananya, rapat pleno itu akan dilakukan pada Sabtu (31/8) besok dan tertutup karena menyangkut rekam medis seseorang.

"Tim sebenarnya sudah mengantongi hasil-hasilnya nanti tinggal kita rapatkan dan karena dirapatkan jadi keputusan kolektif, jadi keputusan bersama. Kita rencana pleno pada Sabtu besok," ujarnya.

Berita Terkini Lainnya