TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Paslon Petahana Karna Daftar ke KPU Majalengka Besok, Eman Hari Kedua

Sejumlah parpol konsultasi terkait putusan MK

Inin Nastain IDN Times/ Gedung KPU Majalengka

Majalengka, IDN Times- Salah satu pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Majalengka dipastikan akan daftar pada hari pertama pendaftaran, Selasa (27/8/2024) besok. Kepastian itu seiring dengan surat pemberitahuan yang diterima KPU Kabupaten Majalengka dari tim pasangan petahana.

Koordinator Divisi Teknis KPU Kabupaten Majalengka Andi Inshan Shidik mengatakan, hingga H-1 pendaftaran, baru ada satu pasangan yang menyampaikan pemberitahuan waktu pendaftaran.

"Itu harus ya, menyampaikan pemberitahuan waktu pendaftaran. Kami sudah menerima, baik resmi maupun tidak resmi," kata Andhi, Senin (26/8/2024)

1. Petahana daftar di hari pertama

Dijelaskan Andhi, sampai dengan hari ini, baru ada satu pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang sudah menyampaikan pemberitahuan. Berdasarkan surat tersebut, bakal calon yang merupakan Petahana yakni Karna Sobahi - Koko Suyoko akan mendaftar pada hari pertama, Selasa (27/8/2024).

Karna-Koko sendiri maju pada Pilkada Majalengka lewat PDIP-PKS. "Sudah ada pemberitahuan dari pasangan Karna-Koko akan daftar hari pertama, Selasa besok. Rencananya mereka daftar pukul 10.00," kata Andhi.

Dalam surat tersebut, tim dari pasangan itu akan dikawal sebanyak kurang lebih 200 orang. Rencananya, pasangan Karna-Koko akan mengambil titik awal dari pasar lawas.

"Kami berangkat dari pasar lawas, kemudian jalan ke KPU. Minta doanya dari masyarakat Majalengka," kata Bacabup Karna, yang juga ketua DPC PDIP Majalengka.

2. Bacalon Bupati Eman Suherman diagendakan daftar hari kedua

Berbeda dengan pasangan Karna-Koko. Tim bakal calon bupati yang diusung partai Koalisi Indonesia Maju (KIM), Eman Suherman belum menyampaikan surat pemberitahuan resmi.

Kendati demikian, Andhi mengaku sudah ada pemberitahuan tidak resmi dari tim bacalon itu. Eman, kemungkinan akan mendaftar pada hari kedua, Rabu (28/8/2024).

"Secara resmi belum ada. Tapi kalau dari informasi tidak resmi, pasangan ini akan daftar pada hari kedua," kata dia.

Informasi tidak resmi KPU itu berbeda dengan keterangan Eman, Minggu (25/8/2024) kemarin. Saat menghadiri kirab, Eman menjelaskan akan daftar pada hari terakhir, Kamis (29/8/2024).

"Tanggal 29, itu amanat dari keluarga . Hari yang terbaik," kata Eman.

Kendati demikian, hingga Minggu kemarin, Eman belum menyebut siapa calon pendampingnya. Dijelaskan dia, pengumuman pendampingnya akan disampaikan hari ini. 

"Kepastian pendamping, besok," kata dia, Minggu (25/8/2024) kemarin.

Berita Terkini Lainnya