TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tiga Minggu Hilang, Siswa Kelas VI SD yang Hilang Berhasil Ditemukan

Siswa tersebut tenyata kabur dari rumah

Ilustrasi anak dimarahi ibu. freepik

Bandung, IDN Times - Siswi kelas VI sekolah dasar (SD) di Kota Bandung berinisial K yang hilang sejak tiga minggu lalu berhasil ditemukan. (K) ditemukan bersama seorang pria di sebuah apartemen. Penemuan ini setelah tim dari kepolisian Polrestabes Bandung bekerja cepat usai mendapatkan laporan dari orang tua korban.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono mengatakan, anak tersebut hilang dari pertengahan November. Orang tua dari (K) kemudian melaporkan mengenai kehilangan anaknya ke polisi pada 29 November 2023.

Setelah dilakukan pemeriksaan kepada sejumlah saksi dan pengecekan CCTV polisi mendapati bahwa K pergi bersama seorang pria berinisial A.

"Kami melakukan pelacakan melalui teman-teman sekolahnya, lingkungan keluarga, termasuk sosial media yang dipegang korban. Setelah melaksanakan pelacakan ternyata korban berada di sebuah rumah bersama A," kata Budi dalam konferensi pers, Rabu (20/12/2023).

1. Korban pergi dari rumah, bukan diculik

Ilustrasi penculikan. (IDN Times/Mardya Shakti)

Budi menuturkan, dari keterangan K dan pria A, ini bukanlah kasus penculikan. Karena awalnya K sendiri yang pergi meninggalkan rumah, tidak lantas diculik.

Dari pemeriksaan awal, diketahui ada permasalahan keluarga yang membuat anak tersebut pergi meninggalkan ibunya ketika hendak bersekolah.

"Pertamanya adalah kabur, kemudian bertemu dengan A yang sudah kenal lewat medsos, diajak tinggal bersama," kata Budi.

2. Pria A diamankan sementara

ilustrasi (Unsplash.com/Jose P. Ortiz)

Untuk pria A yang membawa K, polisi memastikan yang bersangkutan sekarang masih berada di Polrestabes Bandung untuk dimintai keterangan. Sebab, seharusnya pria tersebut bisa memulangkan K yang masih di bawah umur, bukannya mengajak tinggal bersama.

"Harusnya ini dikembalikan kepada orang tuanya," kata dia.

Berita Terkini Lainnya