TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Serah Terima Stadion GBLA Ditarget Rampung pada 2 Juli 2024 

Serah terima ini masih menunggu perbincangan kedua pihak

Persib.co.id

Bandung, IDN Times - Serah terima fasilitas Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dari Pemerintah Kota Bandung ke PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) masih belum rampung. Ada beberapa hal yang masih dibicarakan sehingga serah terima ini mundur dari jadwal.

Penjabat Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono mengatakan, serah terima GLBA ke PT PBB merupakan jalan panjang dari setahun lalu yang sampai hari ini memang belum final. PT PBB dan Pemkot Bandung tengah merumuskan beberapa hal agar ketika penyerahan semua pihak diuntungkan.

"Harus berbuat apa, hak, dan masing-masing hak kewajibannya dari masing-masing pihak," kata Bambang, Selasa (25/6/2024).

1. Tak boleh lewat dari bulan depan

Dia menuturkan, penyerahan aset ini diharapkan tidak lama lagi agar bisa ditandatangani. Dia menargetkan pemindah fasilitas ini bisa selesai maksimal pada 2 Juli 2024.

Dan ini harus terjadi karena kesepakatan antara PT PBB dan Pemkot Bandung sudah dilakukan berdasarkan nota kesepaham antaradua belah pihak.

"Saya pikir pembicaraan itu bukan dari hati ke hati, tapi hari betul-betul profesional dengan kajian dan sebagainya

" Saya pikir pembicaraannya itu bukan dari hati ke hati. Pembicaraannya itu betul-betul sangat profesional dengan kajian dan sebagainya," kata dia.

2. PT PBB bakal bisa mengelola GBLA hingga 30 tahun

PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) selangkah lagi akan menjadi pihak yang resmi mendapat mandat mengelola Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Mereka masih menunggu proses penandatanganan Kerja Sama Pengelolaan (KSP) Stadion GBLA dengan Pemerintah Kota (Pemkot Bandung).

Proses penandatanganam KSP Stadion GBLA dengan Pemkot Bandung tersebut merupakan tahapan lanjutan setelah Persib dinyatakan sebagai pemenang lelang. Rencananya pengelolaan ini bakal diserahkan ke PT PBB selama 30 tahun ke depan.

"Saat ini, kami masih menunggu agenda penandatanganan KSP Stadion GBLA karena masih ada beberapa proses yang tengah dilakukan pihak Pemkot Bandung," kata Sporting Director PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono beberapa waktu lalu.

3. Menanti penandatangan KSP kedua belah pihak

Usai penandatanganan berita acara serah terima dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, PT PBB sudah resmi dinyatakan sebagai pemenang lelang pengelolaan Stadion GBLA.

Meskipun demikian, Pemkot Bandung belum bisa langsung menyerahkan pengelolaan Stadion GBLA kepada PT PBB karena masih ada proses yang harus dilakukan, termasuk penandatanganan KSP.

Teddy berharap, tahapan yang tengah dijalani Pemkot Bandung itu berjalan lancar. "Semoga seluruh proses serah terima dapat berjalan dengan lancar agar Stadion GBLA cepat kami renovasi," kata dia.

Baca Juga: Liga 1 2024/25 Kick Off 9 Agustus 2024, Persib Vs PSBS Biak

Berita Terkini Lainnya