TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Produk Mobil EV di Bandung Makin Bervariasi dengan Kehadiran Citroen 

Sektor otomotif harus makin peduli dengan lingkungan

IDN Times/Debbie Sutrisno

Bandung, IDN Times - Penjualan mobil elektrik di Kota Bandung masih menjanjikan. Ini terlihat dengan banyak perusahaan kendaraan listrik yang membuka dealer penjualan di kota ini. Terbaru, Citroen, perusahaan dari Perancis, membuka dealer di Kota Bandung yang menjadi Experience Center ke-5.

Tan Kim Piauw selaku CEO Citroén Indonesia menuturkan, outlet ini merupakan bagian dari 22 dealer Citroen yang tersebar di berbagai kota di indonesia, dan telah mengusung standarisasi desain terbaru dari Citroén global.

“Kehadiran dealer ini merupakan wujud nyata komitmen kami untuk mendekatkan Citroén dengan masyarakat, sekaligus memberikan layanan penjualan dan purnajual yang lengkap dan mudah diakses," kata dia dalam kegitan GIIAS di Kota Bandung, Rabu (25/9/2024).

Menurutnya, Citroen berupaya memperluas jaringan dealer di berbagai kota dan mempertahankan kualitas layanan berstandar tinggi untuk menjaga kepuasan konsumen setia di kota Bandung dan sekitarnya.

1. Hadirkan dua unit spesial

Dalam kegiatan GIIAS di Kota Bandung, Citroen juga menampilkan jajaran mobil terbarunya melalui dua unit special display yang mengusung tema unik, yakni Citroén E-C3 Le Sportif dan Citroén C3 Aircross Edition Aventure yang telah dimodifikasi dengan pemasangan stiker dan aksesoris.

Citroén C3 Aircross Edition Aventure tampil gagah dan kekar dengan mengusung tema “Adventurous”. Dengan menggunakan basis dari Citroén C3 Aircross SUV, mobil ini dilengkapi dengan Roof Rack & Box untuk tempat penyimpanan tambahan, serta Sporty Alloy Wheels berukuran 16 inch dengan warna putih yang senada dengan warna atap. Sedangkan pada bagian bodi, Citroén C3 Aircross Edition Aventure dilengkapi dengan body sticker bermotif pegunungan yang semakin memperkuat karakter maskulin.

2. Pameran GIIAS jadi ajang perusahaan otomotif kenalkan inovasi

Sementara itu, Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi menilai bahwa kegiatan GIIAS di Kota Bandung sangat penting sebagai bagian dari komitmen GAIKINDO untuk terus mendorong pertumbuhan industri otomotif nasional. GIIAS Bandung 2024 tidak hanya menjadi ajang untuk memperkenalkan inovasi dan model terbaru, tetapi juga sebagai dorongan bagi pertumbuhan industri otomotif di provinsi Jawa Barat.

"Semangat pasar harus terus dijaga oleh karena itu keberhasilan pameran otomotif menjadi salah satu sinyal positif pertumbuhan industri," kata dia.

Pelaksana tugas (Plt) Direktur Jenderal ILMATE, Putu Juli Ardika menilai bahwa penyelenggaraan GIIAS Bandung 2024 ini merupakan bukti komitmen industri otomotif Indonesia dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional, khususnya di sektor alat transportasi dan kendaraan bermotor. Kementerian Perindustrian akan terus mendorong pengembangan teknologi otomotif yang ramah lingkungan, termasuk teknologi kendaraan listrik dan hybrid.

"Karena ini menjadi bagian penting dari upaya mencapai target Net Zero Emission Indonesia pada tahun 2060,” kata Putu.

Dalam kegiatan ini, Penjabar Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengapresiasi GAIKINDO yang telah kembali menyelenggarakan GIIAS Bandung untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif Jawa Barat. Pameran ini menunjukkan kemajuan teknologi otomotif yang semakin ramah lingkungan dan efisien, serta menjadi kesempatan penting bagi anak-anak sekolah menengah kejuruan dan mahasiswa untuk memperluas wawasan teknologi khususnya dalam bidang otomotif.

3. Otomotif harus ramah lingkungan

Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan Risyapudin Nursin menekankan pentingnya mendukung peningkatan industri otomotif yang ramah lingkungan. Saat ini sektor transportasi merupakan salah satu aspek penting dalam menciptakan konektivitas yang terintegrasi di seluruh penjuru negeri.

Oleh karena itu, Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat senantiasa mendukung setiap upaya peningkatan standar keselamatan, inovasi teknologi, serta efisiensi energi yang sejalan dengan upaya pemerintah dalam mengurangi emisi karbon dan memperbaiki kualitas udara.

"Berbagai kebijakan telah kami tetapkan untuk mendorong pengembangan industri otomotif yang selamat, aman, berkelanjutan, serta mampu bersaing secara global," tuturnya.

Baca Juga: Daihatsu Gelar Promo Menarik di GIIAS 2024 Bandung

Baca Juga: Cherry Tawarkan Mobil EV untuk Off-Road, Pas Bagi Pecinta Petualang 

Berita Terkini Lainnya