Temui Komunitas Tionghoa Bandung, Cawagub Acep Adang: Kami Satu Visi

Acep merasa ada kesamaan dalam hal mensejahterakan warga

Bandung, IDN Times - Calon Gubernur Jawa Barat (Jabar) nomor urut satu Acep Adang Ruhiat menjalani kampanye perdana di Kota Bandung. Ia turut bertemu dengan komunitas Tionghoa di Yayasan Dana Sosial Priangan (YDSP), Jalan Nana Rohana, Kota Badung, Kamis (26/9/2024).

Acep bersama tim turut disambut para pengurus YDSP, dan diajak langsung melihat museum yang ada di lantai dua. Setelah itu i berdiskusi bersama dan menerima masukan-masukan dari komunitas Tionghoa.

"Kami dari kunjungan hari ini dengan Pak Herman (Ketua YDSP) luar biasa keakraban dari yayasan-yayasan yang bergabung pada hari ini, ada 13 yayasan yang bergabung hari ini," ujar Acep pada awak media.

1. Toleransi antar umat beragama harus diperkuat

Temui Komunitas Tionghoa Bandung, Cawagub Acep Adang: Kami Satu Visi(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Acep menurutkan, ada kesamaan visi dari para komunitas Tionghoa dengan dirinya dalam hal memajukan Tanah Pasundan, yaitu sama-sama ingin mensejahterakan masyarakat.

"Visinya sama, di dalam rangka bagaimana kesejahteraan masyarakat. Ya, mensejahterakan masyarakat yang ada di Jawa Barat," ucapnya.

Kedatangannya di YDSP ini tidak hanya semata-mata untuk berkampanye saja. Ia berharap prinsip toleransi antar umat beragama bisa turut diperkuat dalam Pilkada 2024.

Di sisi lain, hal itu juga sejalan dengan nilai-nilai yang ada di Nahdlatul Ulama.

"Kami sebagai warga Jamiah Nahdlatul Ulama, kedekatan dengan minoritas itu luar biasa. Dulu digagas oleh Gus Dur dan memang Gus Dur adalah sebagai bagian yang tidak dipisahkan dari perkembangan sejarah, perkembangan Indonesia terutama di dalam aspek toleransi di bidang agama dan golongan yang ada di Indonesia," katanya.

2. Dapat masukan soal pendidikan dan ekonomi

Temui Komunitas Tionghoa Bandung, Cawagub Acep Adang: Kami Satu Visi(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Lebih lanjut, Acep mengakui mendapatkan banyak masukan dari warga Tionghoa yang ada di Kota Bandung itu. Salah satunya soal ada di bidang ekonomi dan pendidikan, ada beberapa juga soal permasalahan sosial yang harus diselesaikan.

"Banyak hal lah, banyak hal. Terutama di bidang pendidikan dan juga di masalah ekonomi, tentu sosial dan keagamaan dan juga masalah-masalah yang lain," katanya.

"Yang terutama kami ditekankan adalah bagaimana kami harus membangun masyarakat Indonesia, terutama di Jawa Barat, menjadi masyarakat yang sejahtera lahir dan batin," katanya.

3. Acep akan keliling ke beberapa tempat

Temui Komunitas Tionghoa Bandung, Cawagub Acep Adang: Kami Satu VisiGitalis Dwi Natarina (instagram.com/gita_kdi)

Setelah Kota Bandung, Politikus PKB ini mengatakan akan berkampanye ke beberapa titik lainnya di Jabar untuk menggaet para pemilih.

Acep memastikan dirinya dengan wakilnya Gitalis Dwi Natarina akan turut mengenalkan tagline Jabar Bahagia Lahir dan Batin.

"Kami mengikuti kegiatan- kegiatan kampanye yang InsyaAllah mulai besok kami akan kegiatan di Sukabumi, kemudian dilanjutkan ke Cianjur, kemudian Kota Bandung, dan seterusnya," katanya.

Baca Juga: Acep Adang-Gita KDI Fokus Kampanye Pilgub Jabar di Priangan-Pantura

Baca Juga: Dapat Nomor Urut 1 di Pilgub Jabar, Acep-Gita KDI Yakin Menang

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya