TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jadwal yang Padat Buat Persib Gagal Raih Tiga Poin di Madura

Persib akan segera terbang ke Tiongkok

Persib (Instagram.com/beckham_put7)

Bandung, IDN Times - Persib Bandung gagal mendapat tiga poin di kandang Madura United setelah bermain imbang, 2-2. Persib sebenarnya mampu unggul pada babak pertam dengan skor 2-1 dengan gol dari Tyronne del Pino dan Adam Alis. Sayang pada babak kedua Lulinha menggandakan golnya hingga menjadikan skor sama kuat.

Pelatih Persib Bojan Hodak mengatakan, kegagalan mempertahankan kemanangan tersebut salah satunya karena pada pemain alami kelelahan akibat jadwal padat di Liga Indonesia dan kompetisi Asia.

"Babak pertama, kecuali gol mereka yang sedikit berbau keberuntungan, kami bermain dengan sangat baik, kami mencetak dua gol dan mempunyai beberapa peluang. Tapi di babak kedua pada dasarnya kami mengalami kelelahan dan itu alasan kami bisa kebobolan dan kami mulai melambat," kata Bojan dalam konferensi pers usai laga, Sabtu (28/9/2024).

1. Bermain lima kali dalam 17 hari

Bojan menuturkan laga melawan Madura adalah kelima dalam 17 hari terakhir. Tak lama setelah ini Persib harus kembali menjalani kompetisi Asia dengan terbang ke Tiongkok untuk melawat di kandang Zejhiang pada 3 Oktober.

"Ini kenapa kami meminta untuk mengubah jadwal tapi mereka (PT LIB) menolaknya, dan saya sudah tahu sebelumnya bahwa ini akan terjadi. Jadi kelelahan menjadi masalah di babak kedua," ungkap Bojan.

2. Mental pemain masih bagus

Persib lawan Persija di Liga 1 2024/25. (Dok. Persija)

Meski gagal memetik kemenangan, pelatih asal Kroasia ini menyebut bahwa mental para pemain masih baik. INi bisa terlihat dari tujuh laga yang dijalani Persib Bandung di mana ini belum juga terkalahkan.

"Terakhir kama kalah ya di liga musim lalu," kata dia.

Yang dikhawatirkan Bojan adalah Persib sulit tampil maksimal pada kompetisi Asia karena padatanya pertandingan di liga domestik. Terlebih tim ini harus bepergian jauh ke Tiongkok yang pasti akan melelahkan.

3. Ada rasa kecewa karena gagal menang

Sementara itu, pencetak gol Persib Adam Alis menilai bahwa pertandingan melawan Madura cukup sulit. Meski mampu mendominasi di babak pertama, tapi pemain kelelahan dan haru kecewa gagal mengamankan tiga poin.

"Kita harus bersyukur mendapatkan satu poin. Mungkin kita ke depan akan lebih berbenah lagi, kita bersyukur dapat satu poin," kata dia.

Baca Juga: Persib Pastikan Tak Ada Pemukulan Bobotoh oleh Pemain usai Vs Port FC

Baca Juga: Hasil Liga 1: Persib Ditahan Imbang Madura United

Berita Terkini Lainnya