TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bobotoh Ricuh Pukuli Steward Usai Laga Kontra Persija

Penyebab kericuhan belum diketahui

IDN Times/Istimewa

Bandung, IDN Times - Kericuhan terjadi usai laga Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Senin (23/9/2024). Kericuhan ini terekam kamera sejumlah penonton yang mengunggahnya ke media sosial.

Dari video yang dilihat IDN Times, banyak suporter turun ke lapang dan mengejar steward. Mereka melakukannya beberapa saat setelah para pemain dari Persib dan Persija masuk ke ruang ganti.

Ketika perwakilan kedua tim hendak melakukan konferensi pers terdengar kegaduhan di mana para pemain dan steward waswas dengan adanya kerusuhan tersebut. Bahkan puluhan steward pun mengungsi di dalam stadion SJH untuk menghindari bobotoh yang mengamuk.

Sebelum kejadian tersebut, sesaat sebelum laga berakhir para bobotoh baik di tribun utara dan selatan menyalakan flare. Benda tersebut lantas dilemparkan ke para steward yang berjaga di sekitar tribun. Tak sedikit para fotografer pun lantas berpindah tempat dari belakang gawang menghindari flare tersebut.

Tak lama usai kericuhan tersebut, sejumlah pemain Persib yang menyayangkan aksi tersebut, salah satunya Nick Kuipers. Dalam unggahan di Instagram Story dia cukup kesal dengan aksi oknum bobotoh yang merusak citra Persib.

"Setelah membawa gelar juara ke Bandung dan menang dari Persija, mengapa kita tidak aman bahkan di stadion kita sendiri? Sepak bola adalah permainan yang paling indah di dunia-ini dimaksudkan untuk membawa kegembiraan, menyatukan teman, keluarga, dan orang-orang! Minggu ini merupakan kehilangan besar bagi kita semua. Inilah saatnya untuk menyadari bahwa kita semua memiliki tujuan yang sama. Kita seharusnya menjadi satu klub, satu tim, bersatu dalam warna biru," tulis Nick, lewat akun Instagram pribadinya.

Di sisi lain, dia juga mengunggah tulisan "-3" dan menautkan akun Persib dalam Instagram Story miliknya.

Hingga berita ini diturunkan belum ada pernyataan resmi dari PT Persib Bandung (PBB) terkait aksi pemukulan terhadap steward tersebut.

Baca Juga: Persib Pertahankan Tren Positif Lawan Persija, Sering Menang

Baca Juga: Firza Andika Dirujak Fans Usai Persija Keok dari Persib

Berita Terkini Lainnya