TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pasangan Calon Pilkada KBB Dinyatakan Sehat

RSHS Bandung serahkan hasil pemeriksaan kepada KPU KBB

Ketua KPU KBB Ripqi Ahmad Sulaeman. (Rizki/IDNTimes)

Bandung Barat, IDNTimes - Hasil pemeriksaan kesehatan lima pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat (KBB) dari Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung pada Rabu (4/9/2024).

Seperti diketahui kelima pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat untuk Pilkada 2024 sudah menjalani pemeriksaan kesehatan di RSHS Bandung. Mereka adalah Didik Agus Triwiyono-Gilang Dirga, Sundaya-Aa Maulana, Ritchi Ismail-Asep Ismail, Edy Rusyandi-Unjang Asari dan Hengky Kurniawan-Ade Sudrajat.

"Dari hasil yang sudah diperiksa baik rohani dan jasmani itu dinyatakan atau diberikan status sehat semuanya," kata Ketua KPU KBB, Ripqi Ahmad Sulaeman, Rabu (4/9/2024).

1. Hasilnya akan diplenokan

Dia mengatakan, hasil pemeriksaan kesehatan yang merupakan salah satu syarat peserta Pilkada 2024 akan diumumkan melalui rapat pleno yang diagendakan pada Kamis (5/9/2024).

Ripqi menegaskan hasil dari tahapan pemeriksaan kesehatan yang dijalani para kandidat merupakan akumulasi dari pemeriksaan kesehatan, jasmani dan tes narkoba. "Iya lulus tes kesehatan ini kan akumulasi dari semua poin pemeriksaan. Dipastikan juga kelimanya terhindar dari penyalahgunaan narkoba," jelasnya.

2. Aa Maulana dinyatakan lolos

ilustrasi pilkada (IDN Times/Esti Suryani)

Di antara para bakal calon Bupati dan Wakil Bupati KBB terdapat kontestan yang paling tua yakni Aa Maulana yang maju dari jalur independen bersama kader Partai Gerindra, Sundaya. Ripqi mengatakan mekskipun masuk kategori lansia, namun kondisi Aa Maulana cukup baik dan dinyatakan sehat.

"(Aa Maulana) Lolos juga. Kemudian indikatornya terhindar dari penggunaan narkoba dan dianggap tidak memiliki penyakit bawaan yang berpengaruh kedepannya. Kalau dokter menyatakan tidak memenuhi syarat berarti tidak lolos" jelas Ripqi.

Berita Terkini Lainnya