TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Acep-Gita KDI Resmi Daftar Pilgub Jabar, Janji Buka Lapangan Kerja

Keduanya usung tagline Jabar Bahagia Lahir Batin

(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Bandung, IDN Times - Pasangan Acep Adang Ruhiyat-Gitalis Dwi Natarina alias Gita KDI resmi mendaftarkan diri sebagai pasangan calon Pilgub Jabar, Kamis (29/8/2024). Keduanya datang ke KPU bersama iring-iringan para kader dan simpatisan serta jajaran DPW PKB Jabar.

Mereka datang sekira pukul 21.40 WIB, jelang penutupan pendaftaran. Adapun KPU akan menutup pendaftaran pada pukul 23:59 WIB. Pasangan ketiga Pilgub Jabar itu terlebih dahulu disambut oleh tarian lengser, mengisisi daftar hadir, dan bertemu dengan jajaran komisioner dan unsur lainnya untuk menyerahkan berkas.

Ketua DPW PKB Jabar, Syaiful Huda mengatakan Acep dan Gita adalah kader terbaik, dan pemilihan keduanya sudah berdasarkan hasil diskusi panjang.

"Kami mengantarkan dua kader terbaik kami. Semua persyaratan sudah kami siapkan. Kami menunggu verifikasi sampai waktunya ditetapkan (sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jabar)," kata dia, saat penyerahan dokumen pendaftaran.

Selain itu, PKB menyematkan tagline Jabar Bahagia Lahir Batin sebagai bagian dari visi dan misi jika terpilih dalam kontestasi politik.

Acep Adang dalam sambutannya mengatakan ada sejumlah program yang disiapkan di sektor pendidikan, kesehatan, ekonomi dan penciptaan lapangan kerja. Kemudian, akan melanjutkan program yang baik oleh kinerja gubernur sebelumnya, sementara yang kurang akan lebih diperbaiki.

"Saya menegaskan komitmen terhadap pendidikan, termasuk beasiswa kepada santri. Juga mengenai Lapangan kerja," ujar dia.

Hal lainnya adalah pemekaran wilayah di Jabar. Ia ingin wilayah dengan penduduk terbanyak di Indonesia ini bisa menambah kabupaten kota.

"Ini fokus kami mengembangkan Jabar lima tahun ke depan," kata dia.

Sedangkan, Gita menyoroti beragam permasalahan yang kerap dihadapi oleh perempuan dan anak. Ia menginginkan adanya hak yang adil bagi perempuan.

"Kami harus memberikan konsentrasi khusus terhadap perempuan yang banyak menjadi korban kekerasan. Kami ingin memberikan kebijakan yang terbaik dan adil untuk para perempuan," ucap Gita.

Baca Juga: PDIP Pastikan Anies Baswedan-Ono Surono Resmi Daftar Pilgub Jabar!

Baca Juga: Jubir Sebut Anies Urung Maju Pilkada Jabar

Berita Terkini Lainnya