Dikira Tidur, Warga Pabuaran Subang Tewas Sambil Duduk di Sisi Jalan

Warga curiga karena Entang tidak bergerak hingga keesokannya

Purwakarta, IDN Times - Seorang pemuda meninggal dunia dengan posisi duduk di warung depan Masjid Jami Al Muawanah Kecamatan Campaka Kabupaten Purwakarta, Sabtu (11/3/2023) kemarin. Kematiannya baru diketahui setelah warga curiga dengan posisinya yang tidak bergerak hingga keesokan harinya.

Laki-laki tersebut diketahui berada di area masjid sejak Jumat (10/3/2023) malam, sekitar pukul 21.00 WIB. Keberadaannya juga diketahui penjaga masjid atau marbot bernama Abdul Rosid. Keduanya bahkan sempat berbincang malam itu.

Menurut pengakuan Abdul Rosid, laki-laki tersebut terlihat menahan sakit hingga berbaring di bawah motornya. “Abdul Rosid sempat menawarkan kepada korban untuk membawanya ke rumah sakit. Akan tetapi korban tidak berkenan," Kepala Polisi Resor Purwakarta, Ajun Komisaris Besar Edwar Zulkarnain dalam keterangan persnya, Minggu (12/3/2023).

1. Pemuda yang tewas adalah warga Kabupaten Subang

Dikira Tidur, Warga Pabuaran Subang Tewas Sambil Duduk di Sisi Jalandok Polres Purwakarta

Setelah ditelusuri, pemuda yang tewas itu bernama Entang alias Kentang, warga Desa Bale Bandung Jaya Kecamatan Pabuaran Kabupaten Subang. Kepala Polisi Sektor Campaka, AKP Darmaji mengatakan yang bersangkutan tidak menyebutkan sakit yang dialami saat itu kepada saksi.

Alih-alih dibawa ke rumah sakit, Entang malah berpindah posisi dari bawah motornya ke pinggir jalan raya dengan cara mengesot. “Lalu, ia duduk di atas kursi pinggir warung yang ada di pinggir jalan tepat di depan Masjid Al Muawanah,” ujar Darmaji.

2. Warga sekitar baru curiga pada pagi keesokan harinya

Dikira Tidur, Warga Pabuaran Subang Tewas Sambil Duduk di Sisi JalanIlustrasi jenazah (IDN Times/Sukma Shakti)

Karena tak mau ditolong, warga pun akhirnya membiarkan pemuda tersebut duduk di sana sepanjang malam. Warga pun mengiranya tertidur sambil duduk karena posisinya terlihat cukup tegap seperti orang yang masih hidup.

Darmaji mengatakan, warga mulai curiga setelah pemuda tersebut tak kunjung bergerak hingga keesokan paginya sekitar pukul 9.00 WIB. “Saat warga berupaya membangunkan korban, ternyata ditemukan korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa," katanya.

3. Polisi temukan bercak darah di celana pemuda tersebut

Dikira Tidur, Warga Pabuaran Subang Tewas Sambil Duduk di Sisi Jalanpixabay.com/Clker-Free-Vector-Images

Setelah dipastikan meninggal dunia, warga pun melaporkan kejadian tersebut ke Kantor Polsek Campaka. Polisi pun langsung mendatangi lokasi dan melakukan pemeriksaan terhadap jasad Entang.

“Ketika diamati, di celana Korban ada bercak darah. Selanjutnya, oleh Unit Identifikasi Polres Purwakarta dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bayu Asih Purwakarta untuk dilakukan proses pemeriksaan medis," tutur Darmaji.

4. Sejumlah barang bukti milik pemuda tersebut diamankan

Dikira Tidur, Warga Pabuaran Subang Tewas Sambil Duduk di Sisi JalanIlustrasi (IDN Times/Mardya Shakti)

Kapolsek menambahkan, petugas juga menyita sejumlah barang yang ditemukan bersama pemuda tersebut. Antara lain, satu unit sepeda motor warna hitam tanpa plat nomor, satu unit telepon seluler dan dua strip obat pereda nyeri.

"Untuk barang bukti kita amankan di Mapolsek Campaka. Kemudian, kasus ini masih dalam proses penyelidikan Polsek Campaka dan Polres Purwakarta," ujar Darmaji. Hingga saat ini, polisi belum mengetahui penyebab kematian pemuda tersebut.

Baca Juga: 2 Ton Manggis Gratis Dibagikan di Festival Manggis Purwakarta 2023

Baca Juga: Jembatan di Purwakarta Roboh, Akses Warga di Dua Kecamatan Terhambat

Baca Juga: Jauhi Resesi, Pertumbuhan Ekonomi Purwakarta Naik Signifikan

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya