Bus Tabrak Warung Makan di Purwakarta, Empat Orang Terluka

Sopir bus selamat dan dibawa langsung ke Polres Purwakarta

Purwakarta, IDN Times - Bus penumpang menabrak sepeda motor dan sejumlah tempat usaha di pinggir jalan raya seberang Kantor Dinas Perhubungan, Kabupaten Purwakarta, Senin (7/11/2022) siang. Kecelakaan itu menyebabkan sedikitnya empat korban luka ringan dan berat.

Menurut saksi mata, Desi, kecelakaan itu terjadi saat jam istirahat makan siang. "Bus itu sepertinya oleng lalu menabrak motor dan warteg dan beberapa bangunan usaha di pinggir jalan," katanya, saat ditemui di tempat kejadian perkara.

Akibat tabrakan itu, sejumlah bangunan tempat usaha mengalami kerusakan parah bahkan reruntuhannya menimpa sejumlah orang yang berada di dalamnya. Bangunan tersebut terdiri dari warung makan, toko kelontong dan kantor jasa ekspedisi barang.

1. Seorang korban alami luka parah diduga akibat tertabrak bus langsung

Bus Tabrak Warung Makan di Purwakarta, Empat Orang TerlukaIDN Times/Abdul Halim

Desi yang merupakan cucu dari pemilik warung tersebut mengatakan para korban umumnya mengalami luka akibat tertimbun reruntuhan bangunan. Kecelakaan itu pun menyebabkan kemacetan lalu lintas hingga beberapa kilometer.

"Tiga korban katanya hanya mengalami luka ringan. Yang lukanya parah itu ada seorang perempuan, kayaknya tertabrak langsung tangan dan kakinya seperti yang terlindas," tutur Desi, menjelaskan kondisi para korban.

2. Sopir bus selamat dalam kecelakaan itu dan langsung diperiksa polisi

Bus Tabrak Warung Makan di Purwakarta, Empat Orang TerlukaIDN Times/Abdul Halim

Pada saat kejadian, ada setidaknya dua orang pembeli yang tengah makan di dalam warung makan tersebut. Keduanya pun menjadi korban luka dalam peristiwa kali ini. Sedangkan, Desi dan neneknya yang sedang melayani pembeli hanya terkejut.

Adapun, seorang korban luka lainnya diketahui merupakan penumpang bus antar kota antar provinsi yang menabrak.

"Sopir busnya selamat dan dibawa ke kantor polisi, kalau korban-korban langsung dibawa ke rumah sakit," kata Desi.

3. Bus jurusan Purwakarta-Kampung Rambutan itu membawa sepuluh penumpang

Bus Tabrak Warung Makan di Purwakarta, Empat Orang TerlukaPemeriksaan penumpang bus di Terminal Bus Tipe A Batoh, Kota Banda Aceh, Aceh. (Dokumentasi Dit Lantas Polda Aceh untuk IDN Times)

Sementara itu, salah seorang penumpang, Endang menyebutkan Bus Warga Baru yang ditumpanginya melayani jurusan Purwakarta-Kampung Rambutan (Jakarta). Namun, ia mengaku tidak mengetahui kronologi kecelakaan tersebut karena ketika peristiwa terjadi ia tengah tertidur.

"Saat saya mau tertidur tiba-tiba terdengar suara tabrakan dan pas saya lihat ke luar mobil bus yang saya tumpangi sudah menabrak warteg dan toko," kata Endang, yang mengaku berasal dari Jakarta.

Adapun, jumlah penumpang di dalam bus disebut sekitar sepuluh orang.

Baca Juga: Marak Nikah Siri, Banyak Pasutri di Purwakarta Tak Punya Buku Nikah

Baca Juga: Seorang Anak di Purwakarta Diduga Terkena Gangguan Gagal Ginjal Akut

Baca Juga: Ponpes Tradisional di Purwakarta Bisa Mandiri dan Cetak Lapangan Kerja

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya