Bupati Anne Umrah Setelah Ikut Sidang Cerai dengan Dedi Mulyadi

Sidang perceraian berikutnya dijadwalkan pada Selasa esok

Purwakarta, IDN Times - Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika bersama keluarganya akan menjalani ibadah umrah ke Tanah Suci Mekah dalam waktu dekat. Rencana itu dilakukan di tengah proses perceraiannya dengan Anggota DPR RI Dedi Mulyadi.

Rencana itu disampaikan dalam beberapa kali pertemuan dengan awak media. Termasuk, diumumkan langsung di media sosial pribadi Anne seperti Instagram dan YouTube. “Insyaallah pada tanggal 9 (November 2022),” ujarnya, Senin (7/11/2022).

Dalam video yang diunggah di kanal YouTube-nya, Anne mengaku akan berangkat bersama rombongan dari Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta. Untuk itu, ia pun memohon doa dari masyarakat agar perjalanan dan ibadahnya kali ini lancar.

1. Anne dan keluarga berziarah sebelum pergi umrah

Bupati Anne Umrah Setelah Ikut Sidang Cerai dengan Dedi MulyadiIlustrasi umroh. (bbc.co.uk)

Beberapa hari sebelum keberangkatannya, Anne pun menyempatkan diri untuk berziarah ke makam ayahnya di Kabupaten Cianjur. “Ini mau ziarah ke makam papah bersama mamah, kakak dan adik sebelum berangkat melaksanakan ibadah umrah,” ujarnya.

Dalam video yang diunggah, Anne dan keluarganya terlihat melewati jalanan kecil hingga kebun bambu yang cukup jauh menuju lokasi. Setibanya di kompleks pemakaman milik keluarga, mereka pun langsung duduk mengelilingi makam dan berdoa bersama untuk sang ayah dan kerabat yang telah mendahuluinya.

2. Bupati dan anaknya hanya umrah selama lima hari

Bupati Anne Umrah Setelah Ikut Sidang Cerai dengan Dedi MulyadiFacebook Anne Ratna Mustika

Pada video yang sama, Anne menjelaskan rencana kegiatannya di Tanah Suci dilakukan lebih singkat.

“Saya hanya lima hari bersama Dek Tira (anak keduanya). Jadi, pulang lebih awal, berangkatnya bareng. Kalau keluarga dan rombongan travel itu full 12 hari,” ujarnya.

Meskipun lebih singkat, Anne tetap mempersiapkan diri terutama persiapan fisik untuk menjalani rangkaian ibadah umrohnya itu. Namun, ia tidak menjelaskan secara gamblang alasan kepergiannya ke Tanah Suci kali ini berkaitan dengan proses perceraiannya atau tidak.

3. Sidang gugatan cerai Anne-Dedi digelar lagi besok

Bupati Anne Umrah Setelah Ikut Sidang Cerai dengan Dedi MulyadiIDN Times/Abdul Halim

Keberangkatan bupati itu diketahui terjadi satu hari setelah sidang gugatan cerainya di Pengadilan Agama Purwakarta pada Selasa (8/11/2022) esok. Dalam persidangan sebelumnya, Anne dan Dedi akhirnya bertemu secara langsung untuk mengikuti agenda mediasi.

Seusai sidang tersebut, Anne menjelaskan agenda sidang selanjutnya masih untuk mediasi. “Belum (masuk ke materi gugatan). Tadi hakim mediator minta waktu, ada proses di internal beliau di Pengadilan Agama,” ujarnya menegaskan.

Baca Juga: Dedi Mulyadi Ungkap Fakta Istri Pertamanya Sebelum Nikahi Anne Ratna

Baca Juga: Anne Ratna dan Dedi Mulyadi Akhirnya Bertemu di Sidang Cerai

Baca Juga: Marak Nikah Siri, Banyak Pasutri di Purwakarta Tak Punya Buku Nikah

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya