Anne Ratna dan Dedi Mulyadi Akhirnya Bertemu di Sidang Cerai

Dedi datang ke Pengadilan Agama Purwakarta menumpangi angkot

Purwakarta, IDN Times - Gugatan cerai Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika terhadap Anggota DPR RI Dedi Mulyadi berlanjut di Pengadilan Agama Purwakarta. Pihak penggugat dan tergugat akhirnya bertemu secara langsung pada sidang ketiga, Kamis (27/10/2022).

Anne mengatakan, agenda sidang kali ini adalah mediasi secara langsung dengan pihak tergugat dengan pola kaukus. “Jadi, hakim mediator berbicara ke satu pihak satu pihak, terpisah begitu,” ujarnya seusai sidang.

Anne berharap kehadiran Dedi secara langsung dapat mempercepat proses perceraian yang diajukannya. Persidangan selanjutnya diagendakan pada 8 November 2022 namun belum sampai ke agenda pembahasan materi gugatan.

1. Dedi datang ke lokasi dengan menumpangi angkot

Anne Ratna dan Dedi Mulyadi Akhirnya Bertemu di Sidang CeraiIDN Times/Abdul Halim

Kedatangan Dedi itu langsung menarik perhatian. Pasalnya, tidak menggunakan kendaraan mewah seperti biasanya. Ia justru datang menumpang angkutan kota atau angkot. Begitu juga saat ia meninggalkan lokasi setelah persidangan selesai.

“Pemimpin itu kehidupannya harus bermanfaat untuk orang lain,” kata Dedi menjawab alasannya menumpang angkot.

Selain itu, ia juga mengaku ingin berbagi rejeki dengan sopir angkot yang saat ini mulai berkurang penumpangnya.

2. Anne dan Dedi sempat bertemu untuk pertama kalinya

Anne Ratna dan Dedi Mulyadi Akhirnya Bertemu di Sidang CeraiIDN Times/Abdul Halim

Isyarat kedatangan Dedi itu sudah ditandai dengan perubahan jadwal sidang yang biasanya digelar pukul 9.00 menjadi pukul 14.00 WIB. Anne selaku penggugat hadir lebih awal di ruang mediasi disusul dengan kedatangan Dedi selaku tergugat bersama kuasa hukumnya.

Keduanya lalu bertemu di ruang mediasi. Pasangan tersebut bahkan terlihat sempat berjabat tangan sambil berdiri dari tempat duduknya masing-masing yang dibatasi meja. “Biasa-biasa saja,” kata Dedi menanggapi pertemuannya dengan istrinya di sana.

3. Dedi heran Anne menggugat cerai setelah jadi Bupati

Anne Ratna dan Dedi Mulyadi Akhirnya Bertemu di Sidang CeraiInstagram @dedimulyadi71

Berbeda dengan Anne yang banyak memberikan pernyataan kepada awak media seusai persidangan, Dedi memilih irit bicara. Mantan Bupati Purwakarta periode sebelumnya itu hanya mengungkapkan rasa herannya atas gugatan cerai yang dilayangkan istrinya.

“Selama saya menjadi wakil bupati lima tahun, (bupati) 10 tahun, saya tidak pernah gugat cerai. Tapi, begitu saya tidak jadi bupati, istri saya yang jadi bupati, saya yang digugat cerai,” kata Dedi sambil berusaha menghindari para wartawan yang tengah mewawancarainya di pintu keluar.

Baca Juga: Disebut Rujuk sampai Cuek ke Dedi Mulyadi, Anne Ratna: Itu Fitnah! 

Baca Juga: Keluarga Akui Anne Ratna Ingin Bercerai dengan Dedi Mulyadi Sejak 2016

Baca Juga: Digugat Cerai, Anne Ratna dan Dedi Mulyadi Unggah Foto Bersama Anak

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya