Dedi Mulyadi Ungkap Fakta Istri Pertamanya Sebelum Nikahi Anne Ratna

Kisah tersebut baru diketahui anak sulungnya, Maula Akbar

Subang, IDN Times - Anggota DPR RI Dedi Mulyadi memperingati ulang tahun ke-23 anak sulungnya, Ahmad Habibie Bungsu Maula Akbar Mulyadiputra, Jumat (4/11/2022). Pada momentum itu, Dedi mengenang perjalanan hidupnya bersama sang anak yang tidak pernah ia ceritakan sebelumnya.

Maula diakui lahir dari pernikahan Dedi dengan istri pertamanya bernama Sri. Namun, sang ibu meninggal dunia tiga bulan setelah melahirkannya karena kanker.

“Ayah minta maaf pada Aa karena tidak menyampaikan itu pada Aa,” kata Dedi dalam keterangan persnya, Sabtu (5/11/2022).

Penyakit kanker yang diderita Sri itu baru diketahui dalam proses kehamilan Maula. Meskipun demikian, Dedi menjelaskan jika proses persalinannya berlangsung normal di Rumah Sakit Bungsu. RS itu pun akhirnya dijadikan nama tengah sang anak.

1. Dedi dan Sri bersama sejak masih kuliah dan jadi aktivis

Dedi Mulyadi Ungkap Fakta Istri Pertamanya Sebelum Nikahi Anne RatnaIDN Times/Istimewa

Dedi mengaku baru dilantik empat bulan sebagai Ketua Komisi E di DPRD Purwakarta saat Maula dilahirkan pada 4 November 1999. Saat itu, ia dan keluarganya mengontrak rumah di Perumahan Sadangsari, Purwakarta.

“Aa waktu itu masih dalam keadaan dikandung dari seorang ibu yang ibunya itu bersama sejak saya kuliah di STH dan menjadi aktivis HMI. Saya waktu itu Ketua Cabang HMI Purwakarta,” tutur Dedi kepada Maula.

2. Dedi mengaku baru menceritakannya kepada Maula

Dedi Mulyadi Ungkap Fakta Istri Pertamanya Sebelum Nikahi Anne RatnaInstagram @dedimulyadi71

Saat dilahirkan, Maula disebut memiliki bobot sekitar lima kilogram. Dedi mengatakan, proses persalinannya dilakukan dengan cara normal meskipun seharusnya lewat operasi sesar. Hal itu pun dinilai memperburuk kondisi sang istri yang tengah menderita kanker.

Dedi meyakini anak sulungnya sudah mengetahui ibu kandungnya namun ia mengaku belum menyampaikan informasi lainnya secara langsung.

“Bagi ayah, ini waktunya untuk menyampaikan karena kita melewati peristiwa yang harus kita lewati,” ujarnya.

3. Warganet menyemangati Dedi Mulyadi dan anaknya

Dedi Mulyadi Ungkap Fakta Istri Pertamanya Sebelum Nikahi Anne RatnaDok Dedi Mulyadi

Setelah menceritakan hal itu, keduanya pun saling berpelukan sambil menangis tersedu-sedu. Momentum itu terekam dalam video yang dibagikan di media sosial resmi Dedi dan mendapatkan respons beragam dari warganet.

Banyak di antara warganet mengaitkan video tersebut dengan proses perceraian Dedi dengan istrinya saat ini yang merupakan Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika. Banyak di antara warganet yang menyemangati Dedi dan memintanya untuk tetap tegar menghadapi gugatan cerai.

4. Sidang gugatan cerai Dedi-Anne digelar lagi pekan depan

Dedi Mulyadi Ungkap Fakta Istri Pertamanya Sebelum Nikahi Anne RatnaIDN Times/Abdul Halim

Sementara itu, Dedi-Anne dijadwalkan akan mengikuti sidang gugatan cerai selanjutnya pada Selasa (8/11/2022) pekan depan di Pengadilan Agama Purwakarta. Dalam persidangan sebelumnya, Dedi akhirnya datang langsung untuk mengikuti agenda mediasi.

Seusai sidang tersebut, Anne menjelaskan agenda sidang selanjutnya masih untuk mediasi. “Belum (masuk ke materi gugatan). Tadi hakim mediator minta waktu, ada proses di internal beliau di Pengadilan Agama,” ujarnya, menegaskan.

Baca Juga: Anne Ratna dan Dedi Mulyadi Akhirnya Bertemu di Sidang Cerai

Baca Juga: Disebut Rujuk sampai Cuek ke Dedi Mulyadi, Anne Ratna: Itu Fitnah! 

Baca Juga: Digugat Cerai, Anne Ratna dan Dedi Mulyadi Unggah Foto Bersama Anak

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya