Dibobol Maling, Uang Rp130 Juta Raib di Mini Market Bandung Barat

Maling masuk dengan menjebol bagian dinding atas minimarket

Bandung Barat, IDN Times - Sebuah minimarket di Kampung Baranangsiang, RT 03/03, Desa Baranangsiang, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB) dibobol maling. Uang ratusan juta pun raib digondol maling.

Insiden pembobolan minimarket yang berada di wilayah hukum Polsek Sindangkerta itu terjadi pada Rabu (4/10/2023) sekitar pukul 06.55 WIB. Maling mencuri uang dengan cara membobol sebuah brankas yang ada di dalam minimarket.

"Betul ada kejadian pencurian sebuah mini market kemarin pagi," kata Kapolsek Sindangkerta, AKP Deden Indrajaya saat dikonfirmasi, Kamis (5/10/2023).

1. Kronologi aksi pembobolan minimarket

Dibobol Maling, Uang Rp130 Juta Raib di Mini Market Bandung Barat(Dok/Istimewa)

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ungkap Deden, tindak pidana pencurian dengan pemberatan itu bermula ketika terduga pelaku masuk ke dalam mini market dengan cara naik ke bagian atap. Terduga pelaku melewati kawat berduri.

Kemudian, terduga pelaku menjebol dinding bangunan bagian atas samping kanan. Setelah berhasil masuk melalui lubang yang berhasil dijebol, terduga pelaku lalu merusak
dinding yang terbuat dari Glassfiber Reinforced Concrete (GRC).

"Pelaku masuk ke dalam minimarket bagian gudang kemudian mengambil DVR CCTV yang diletakan di gudang belakang," ucap Deden.

2. Pelaku menjebol brankas berisi uang ratusan juta

Dibobol Maling, Uang Rp130 Juta Raib di Mini Market Bandung BaratIlustrasi Maling (IDN Times/Mardya Shakti)

Tak lama setelah itu petelah itu pelaku masuk ke area ruangan yang tidak dikunci. Di ruangan tersebut terdapat sebuah brankas yang kemudian dijebol pelaku dengan cara membobolnya menggunakan pahat. Semua uang yang ada di dalam brankas langsung raib dibawa terduga pelaku.

"Kemudian pelaku melubangi pintu brangkas diduga dengan cara membobok menggunakan pahat. Adapun kerugian materi Rp130.548.457," tutur Deden.

3. Polisi langsung melakukan penyelidikan

Dibobol Maling, Uang Rp130 Juta Raib di Mini Market Bandung BaratIlustrasi Perampok Bank (IDN Times/Mardya Shakti)

Setelah kejadian itu, karyawan mini market langsung melapor ke Polsek Sindangkerta. Lantas polisi melakukan penyelidikan untuk memburu pelaku pencurian tersebut.

"Kami sudah melakukan olah TKP, mencari barang bukti di TKP, meminta keterangan saksi-saksi, dan melakukan koordinasi dengan tim Inafis Polres Cimahi," ujar Deden

Baca Juga: Toko Vape Dekat Kantor Polisi di Cimahi Digasak Maling

Baca Juga: Polisi di Cimahi Berhasil Lumpuhkan Dua Begal Bersenjata saat Beraksi

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya