35 Saksi Diperiksa, Polisi Pegang Identitas Pembunuhan Anjani Bee

Penyelidikan tinggal menentukan pelaku

Bandung Barat, IDN Times - Polisi terus lakukan berbagai upaya untuk mengungkap pelaku pembunuhan Intan Marwah Sofiyah (20) atau Anjanii Bee. Sedikitnya 35 saksi sudah diperiksa polisi untuk mengungkap kasus pembunuhan wanita bertato burung hantu tersebut. Meski belum mau mengungkap siapa pelakukan, namun polisi mengklaim sudah memegang identitas siapa pembunuh Anjanii Bee. 

Jasad Intan sebelumnya ditemukan pertama kali oleh warga di selokan Jalan Raya Lembang, Desa Gudang Kahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Kamis (5/3) pagi.

1. Polisi dapatkan kesimpulan setelah periksa 35 saksi

35 Saksi Diperiksa, Polisi Pegang Identitas Pembunuhan Anjani BeeIDN Times/Bagus F

Kapolres Cimahi, AKBP M Yoris Maulana Yusuf Marzuki mengatakan, sampai hari ini pihak kepolisian sudah mendapat kesimpulan dari hasil pemeriksaan kepada 35 orang saksi. Meski demikian, Yoris belum bisa mengungkapkan hasil pemeriksaan itu ke publik.

"Hanya tinggal menunggu waktu untuk kita menentukan siapa pelakunya. Dari 35 saksi yang diperiksa, kita sudah mendapatkan kesimpulan," ungkap Yoris saat ditemui di Mapolres Cimahi, Senin (9/3).

2. Tidak ada satu orang saksi yang melihat kejadian

35 Saksi Diperiksa, Polisi Pegang Identitas Pembunuhan Anjani BeeIDN Times/Bagus F

Meski sudah mendapat kesimpulan, pihak kepolisian masih belum bisa menentukan siapa pelaku yang tega menghabisi gadis muda bertato asal Subang itu.

"Kita sedang mencari pelakunya siapa, karena sampai saat ini tidak ada satu orang saksi pun yang melihat kejadian tersebut (pembunuhan)," sebutnya.

3. Rekaman CCTV bantu ungkap fakta

35 Saksi Diperiksa, Polisi Pegang Identitas Pembunuhan Anjani BeeLokasi penemuan mayat wanita bertato di Jalan utama Lembang. (IDN Times/Bagus F)

Selain melakukan pemeriksaan terhadap 35 orang saksi, Yoris mengatakan, polisi juga telah beberapa kali melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan berhasil mengantongi sejumlah data-data dan bukti.

"Ada beberapa CCTV yang memang terlihat, namun untuk di TKP hanya selintas, tapi itu sudah bisa memberikan kita bukti dan fakta-fakta di lapangan," paparnya.

Baca Juga: Mayat Wanita di Lembang: 12 Saksi Diperiksa, Fakta Baru Terungkap

4. Pelaku diminta menyerahkan diri

35 Saksi Diperiksa, Polisi Pegang Identitas Pembunuhan Anjani BeeIDN Times/Bagus F

Yoris mengimbau kepada pelaku untuk segera menyerahkan diri, karena selama penyelidikan ini sudah mengarah terhadap siapa pelakunya. Jika masyarakat mendengar informasi terkait hal ini, masyarakat diimbau untuk segera melaporkan ke polisi.

"Kami tidak bisa sampaikan (hasil lidik) sudah mengarah ke pelaku atau belum karena itu materi penyelidikan. Tapi dari saksi itu kita sudah mendapatkan kesimpulan terkait kasus tersebut," tandasnya.

Baca Juga: Lagi! Mayat Perempuan Bertato Ditemukan di Selokan Jalan Utama Lembang

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya