Pos Indonesia Komit Dorong 50 Lebih UMKM Naik Kelas

Dorongan diberikan melalui pelatihan Posprneur

Bandung, IDN Times - Perusahaan BUMN, PT. Pos Indonesia (Persero) mendorong 50 lebih mitra Usaha Mikro dan Kecil (UMK) untuk naik kelas. Dorongan ini dilakukan dengan pelatihan wirausaha Pospreneur di Graha Pos Indonesia Kota Bandung, beberapa waktu kemarin.

Pelatihan ini sendiri bekerja sama dengan HIPMI Academy, HIPMI Kota Bandung. Adapun 50 lebih pelaku UMKM binaan yang dilibatkan berasal dari daerah Bandung Raya dan Cianjur. Program Posprenuer ini dibuka oleh Kepala Divisi TJSL, PT Pos Indonesia, Salman.

1. Posprenuer hadir untuk tingkatkan produktivitas UMKM

Pos Indonesia Komit Dorong 50 Lebih UMKM Naik Kelas(Istimewa)

Salman mengharapkan, program ini bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi peserta, khususnya UMKM binaan. Selain itu, Posprenuer menurutnya hadir untuk mendorong para pelaku UMKM bisa lebih produktif.

"Posprenuer ini merupakan wujud dari peran dan kepedulian PT. Pos Indonesia dalam meningkatkan kapasitas dan kompetensi para pelaku UMK, sebagai ujung tombak ekonomi di Indonesia," ujar Salman melalui keterangan resmi, dikutip Senin (25/12/2023).

2. HIPMI Bandung siap menjadi wadah UMKM Posprenuer

Pos Indonesia Komit Dorong 50 Lebih UMKM Naik Kelas(Istimewa)

Sementara itu Sekretaris Umum HIPMI Kota Bandung, Mukti Widodo mengatakan, dukungan penuh pada program ini akan dilakukan. Selakau himpunan pengusaha muda, ia siap berbagai ilmu pada para pelaku UMKM binaan Pos.

"Kami siap menjadi wadah untuk pelaku usaha mikro dan kecil, untuk bertumbuh dan berjejaring dengan pengusaha yang sudah sukses," ucapnya.

Direktur HIPMI Academy, Ganjar Hidayat mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang pondasi bisnis, tahap-tahap yang harus dilalui para pengusaha pemula, pemasaran dan pentingnya brand untuk UMK.

"Dengan begitu, diharapkan UMK di Bandung Raya dan sekitarnya dapat tumbuh dan berkembang secara berkelanjutan, meningkatkan daya saing, serta memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian lokal," katanya.

3. HIPMI Bandung komitmen dukung Posprenuer

Pos Indonesia Komit Dorong 50 Lebih UMKM Naik KelasIlustrasi Pengusaha/Wirausahawan (IDN Times/Aditya Pratama)

Ketua Umum HIPMI Kota Bandung, Ibrahim Imaduddin Islam berterima kasih kepada PT. Pos Indonesia (persero) yang telah menjadikan pihaknya sebagai mitra strategis dalam rangka membantu wirausaha-wirausaha pemula untuk bertumbuh, naik kelas dan kompetitif.

"Kami di BPC HIPMI Kota Bandung memiliki banyak pengusaha muda yang sudah ahli di bidangnya dan siap membantu teman-teman pelaku UMKM untuk bisa naik kelas dan tumbuh bersama melalui Posprenuer," kata dia.

Baca Juga: Jumlah UMKM Mamin Hyperlocal Tokopedia di Bandung Naik 5,5 Kali Lipat

Baca Juga: UMKM Bandung Bisa Manfaatkan Orderonline.id untuk Tingkatkan Laba

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya