Catat! Warga Bisa Berangkat ke BIJB Kertajati dari Pasar Baru Bandung

Asyik, gak susah lagi akses Pasar Baru Bandung-BIJB

Bandung, IDN Times - Pasar Baru Bandung mendukung penuh pengoperasian penuh BIJB Kertajati, Majalengka. Untuk mempermudah penumpang yang hendak berbelanja ke pasar terbesar di Jawa Barat itu, fasilitas transportasi pun dihadirkan.

Direktur Marketing Pengelola Pasar Baru Trade Center, Untung BW mengatakan, saat ini masyarakat bisa berangkat ke BIJB Kertajati melalui Pasar Baru dengan travel Arnes Shuttle. Layanan baru ini diberikan untuk mempermudah masyarakat berbelanja.

"Kami memandang perlu adanya sebuah terobosan dan inovasi guna memberikan kemudahan bagi pengunjung saat datang ke Kota Bandung. Termasuk ke Pasar Baru Trade Center ini," ujar Untung usai peresmian outlet Arnes Shuttle di Pasar Baru Trade Center, Kota Bandung, Selasa (20/12/2023).

1. Kehadiran Shuttle mempermudah pengunjung

Catat! Warga Bisa Berangkat ke BIJB Kertajati dari Pasar Baru Bandung(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Untung mengatakan, Pasar Baru sudah menjadi destinasi khusus bagi konsumen asing, terutama dari Malaysia dan Singapura. Sehingga keberadaan travel Arnes Shuttle dapat mempermudah para pengunjung yang turun dari BIJB Kertajati.

"Layanan shuttle dapat mendukung transportasi wisatawan serta layanan logistik untuk para pedagang terutama dari Bandara Kertajati ke Pasar Baru. Kami ingin seluruh pengunjung dari daerah Jabar bahkan dari luar negeri akan masuk ke Pasar Baru dengan adanya shuttle ini," jelasnya.

2. Berharap kunjungan Pasar Baru Bandung meningkat

Catat! Warga Bisa Berangkat ke BIJB Kertajati dari Pasar Baru Bandung(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Untung berharap, keberadaan travel Arnes Shuttle di Pasar Baru dapat menghidupkan kembali kunjungan setelah pandemik COVID-19. Meskipun saat ini bandara sudah melalui BIJB Kertajati, bukan lagi dari Bandara Husein Sastranegara.

"Bisa jadi konsumen asing melakukan perjalanan melalui rute tidak langsung. Seperti lewat Batam dan Medan, untuk kemudian tiba di Bandara Kertajati," kata Untung.

3. Arnes masih gratiskan penumpang BIJB Kertajati

Catat! Warga Bisa Berangkat ke BIJB Kertajati dari Pasar Baru Bandung(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Sementara itu, Manager Marketing Arnes, Yohanes Dimas Prabowo menyebutkan, kerja sama dengan Pasar Baru Trade Center menjadi momentum istimewa. Karena kolaborasi ini sekaligus pembukaan resmi outlet Shuttle Arnes yang ke-26.

"Kami dari divisi marketing mewakili managemen menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus atas kehadiran para undangan dalam acara launching outlet Arnes," kata Dimas.

Dia menambahkan, perjalanan BIJB Kertajati sendiri saat ini masih digratiskan hingga beberapa waktu ke depan. Adapun nantinya harga yang akan diterapkan tidak lebih dari Rp100 ribu.

"Harganya kisaran Rp90 ribu. Tapi sekarang masih disubsidi, masih gratis untuk BIJB Kertajati," kata dia.

Baca Juga: Bangkitkan BIJB Kertajati, Pemprov Jawa Barat Terus Genjot Promosi

Baca Juga: Bey Minta BIJB Segera Buka Rute Penerbangan Kertajati-Surabaya

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya