Bey Machmudin Resmi Lantik Enam Pj Bupati Wali Kota di Jawa Barat

Enam Pj ini akan memimpin selama satu tahun lebih

Bandung, IDN Times - Sebanyak enam Penjabat atau Pj bupati dan wali kota di Jawa Barat resmi dilantik Pj Gubernur Jabar Bey Triadi Machmudin. Pelantikan dilaksanakan di Gedung Sate, Rabu (20/9/2023), berdasarkan surat keputusan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Enam kepala daerah yang dilantik ini yaitu Pj Wali Kota Bekasi Gani Muhammad; Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji; Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono; Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latief; Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman; dan Pj Bupati Purwakarta Benny Irwan.

Enam Pj bupati dan wali kota ini turut mengucap sumpah jabatan yang dibacakan oleh Pj Gubernur Bey Triadi Machmudin. Lewat momentum ini Bey turut memberikan ucapan selamat pada enam penjabat baru ini.

"Selamat atas tugas dan amanah yang baru sebagai wali kota dan bupati. Kami menyadari betapa beratnya tugas yang diemban saudara, sehingga tentunya dibutuhkan kerja sama dengan semua pihak," ujar Bey.

Bey juga mengintipkan beberapa pesan, salah satunya untuk menjaga inflasi daerah dan kebutuhan pokok masyarakat di tengah kondisi kemarau saat ini.

"Terkait inflasi, harga kebutuhan pokok, dan kekeringan yang tengah melanda pada musim kemarau ini agar menjadi perhatian utama dalam melaksanakan tugas sebagai pemimpin di daerahnya masing-masing," kata dia.

Enam Pj bupati dan wali kota ini akan memimpin hingga satu tahun lebih. Mereka juga diminta untuk menjaga kondusifitas Pemilu 2024 serentak.

Baca Juga: Enam Pj Bupati Wali Kota di Jabar Dilantik Hari Ini

Baca Juga: Enam Pj Kepala Daerah Terpilih Sudah Sesuai SK Kemendagri

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya