Bawa 5 Artis, DPW NasDem Jabar Target Raih 10-15 Kursi DPRD Jabar

Beberapa artis akan diterjunkan bertarung di Pileg 2024

Bandung, IDN Times - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Jawa Barat (Jabar) mendaftarkan bakal calon legislatif DPRD Jabar di KPU Jabar, Jalan Garut, Kota Bandung, Kamis (11/5/2023).

Sebanyak 120 nama bakal calon legislatif DPRD Jabar diserahkan ke KPU Jabar. Dari ratusan nama kader yang diserahkan, ada beberapa orang dari kalangan artis.

Ketua Bapilu DPW NasDem Jabar, Ade Sudrajat Usman mengatakan, lima artis ini nantinya akan bertarung melalui DPRD Jabar dapil-dapil di Jabar.

"Artis tidak banyak ya, kita mungkin yang hadir hari ini ada dua dan secara keseluruhan barang kali di Jawa Barat lima lah. Ada tadi Pak Luki Hakim, Ali Syakib, Didi Riyadi, Ramsey, Zora ya," ujar Ade pada awak media usai penyerahan berkas bacaleg.

1. NasDem Jabar optimis raih 10-15 kursi

Bawa 5 Artis, DPW NasDem Jabar Target Raih 10-15 Kursi DPRD JabarKetua Umum Partai NasDem Surya Paloh (ANTARA FOTO/Siswowidodo)

Dengan adanya keterlibatan para artis, DPD NasDem Jabar optimistis bisa meraih banyak kursi di DPRD Jabar. Adapun target kemenangan di Pileg 2024 ini, NasDem dapat meraih 10 hingga 15 kursi.

"Target minimunnya sepuluh, maksimumnya bisa mencapau 15, diharapkan bisa mencapai 15 untuk Jabar dan RI-nya juga kurang lebih hampir sama, mudah-mudahan ini bisa tercapai dengan para bacaleg yang kita usung pada hari ini," ungkapnya.

2. Ada 30 persen syarat keterisian permpuan telah dipenuhi

Bawa 5 Artis, DPW NasDem Jabar Target Raih 10-15 Kursi DPRD JabarKetua Bapilu DPW NasDem Jabar, Ade Sudrajat Usman bersama anggota partai saat daftar di KPU Jabar (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Formasi nama bacaleg yang disampaikan ke KPU Jabar sudah sesuai dengan aturan berlaku. Keterlibatan perempuan juga sudah memenuhi aturan. Hanya saja, untuk keputusan daftar calon tetap masih menunggu keputusan dari KPU Jabar.

"Memenuhi persyaratan apa yang disampaikan KPU yang masih berlaku dan tentu angkanya tidak bulat 30 persen, masih ada 20 sekian persen, tapi di setiap dapil terwakili bacaleg perempuannya," ucapnya.

3. NasDem Jabar juga diperkuat oleh anggota bekas parpol lain

Bawa 5 Artis, DPW NasDem Jabar Target Raih 10-15 Kursi DPRD JabarKetua Bapilu DPW NasDem Jabar, Ade Sudrajat Usman bersama anggota partai saat daftar di KPU Jabar (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Dengan sudah menyerahkan berkas ke KPU Jabar, NasDem Jabar optimistis bisa meraih target kursi DPRD Jabar dan DPR RI 2024. Apalagi, saat ini beberapa anggota dari partai lain sudah bergabung dan siap bertarung di Pileg Jabar 2024.

"Kami makin hari makin optimistis, Insyaallah kami akan sesuai dengan target yang kita harapkan untuk Jabar ini karena bagaimana pun juga banyak kekuatan baru yang masuk ke Jabar melalui Partai NasDem ini. Sehingga apa yang kita cita-citakan Insyallah akan tercapai," kata dia.

Baca Juga: Spanduk Anies Runtah Jabar, NasDem Minta Kader Jangan Terprovokasi

Baca Juga: Bacaleg DPD PDIP Jabar Jalan Kaki Daftarkan Diri ke KPU Jabar 

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya