Spanduk Anies Runtah Jabar, NasDem Minta Kader Jangan Terprovokasi

NasDem Jabar minta warga menanggapi dengan santai

Bandung, IDN Times - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Jawa Barat (Jabar) meminta seluruh kader tidak terprovokasi mengenai adanya spanduk Anies Baswedan Runtah (sampah) Jabar yang muncul di Kota Bandung.

Ketua DPW NasDem Jabar, Saan Mustopa mengatakan, seluruh kader yang ada di Jabar khususnya Kota Bandung jangan sampai tersulut amarah akibat spanduk itu. Seluruh kader harus membalas dengan kerja keras partai.

"Enggak usah terpancing, terprovokasi, itu biasa saja. Sikapi secara wajar dan sikapi dengan kerja keras di lapangan. Enggak usah ditanggapi secara emosional, kami lakukan kerja di lapangan saja," ujar Saan saat dikonfirmasi, Senin (30/1/2023).

1. Bahasa dalam spanduk tidak etis dan tidak pantas

Spanduk Anies Runtah Jabar, NasDem Minta Kader Jangan TerprovokasiWakil Ketua Komisi II DPR RI, Saan Mustopa (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Saan sendiri telah membaca isi spanduk provokatif itu yang menurutnya sangat tidak etis dilayangkan untuk Anies Baswedan. Sebab, Anies sendiri merupakan mantan Menteri Pendidikan hingga bekas Gubernur DKI Jakarta.

"Bahasanya yang etis pantas dan wajar. Tidak menutup untuk kritik, itu hal biasa yang namanya kritik, masukan, tapi yang pertama jangan mengklaim dan lakukan dengan bahasa yang pantas dan etis," ucapnya.

2. NasDem Jabar sayangkan adanya spanduk tersebut

Spanduk Anies Runtah Jabar, NasDem Minta Kader Jangan TerprovokasiWakil Ketua Komisi II DPR RI Saan Mustofa (IDN Times/Mahendra)

Saan juga menyayangkan atas sebaran spanduk ini. Apalagi, kalimat yang dituliskan sangat menyudutkan bakal calon presiden 2024 yang diusung dari Partai NasDem tersebut. Namun, dia menegaskan bahwa partainya tidak pernah mempermasalahkan kritik terhadap Anies Baswedan.

"Tentu kita sayangkan, tapi soal spanduknya tidak ada masalah. Bahasanya aja yang pantas," ucapnya.

3. NasDem Jabar tidak akan melaporkan pembuat spanduk

Spanduk Anies Runtah Jabar, NasDem Minta Kader Jangan TerprovokasiWakil Ketua Komisi II DPR RI, Saan Mustopa (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Saan menambahkan, NasDem Jabar tidak akan mempersoalkan spanduk Anies Runtah Jabar ini. Bahkan, kata dia, seluruh kader yang ada di Jabar khususnya Kota Bandung tidak akan ada yang melaporkan dalang di balik pembuatan spanduk tersebut.

"Enggak (lapor polisi), belum sampai sejauh itu. Dipastikan tanggapi dengan santai," kata dia.

Baca Juga: Saan Mustopa Tokoh Potensial di Pilgub Jabar 2024

Baca Juga: Anies Keliling Ponpes, Saan Mustopa: NasDem Mengerti Suasana Kebatinan Warga Jabar

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya