Bantuan Gempa Cianjur Kok Diserahkan Sekda, Walkot Yana ke Mana?

Bantuan akan diberikan langsung oleh Sekda Kota Bandung

Bandung, IDN Times - Wali Kota Bandung Yana Mulyana menjawab pertanyaan mengapa tak bisa menyerahkan bantuan langsung pada korban gempa Cianjur. Penyerahan bantuan ini justru ditugaskan pada Sekda Kota Bandung Ema Sumarna.

Yana beralasan bahwa dirinya baru saja pulang dari perjalanan dinas luar negeri (DL). Namun, Yana memastikan bahwa bantuan Pemkot Bandung ke korban Cianjur akan disalurkan.

"Saya baru pulang (dinas luar negeri). Ini sama saja yang penting Pemerintah Kota Bandung hadir," ujar Yana di Bandung, Senin (28/11/2022).

Sebelumnya Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, Pemkot Bandung sudah mengumpulkan bantuan sejak awal peristiwa gempa Cianjur. Adapun total bantuan mencapai 845.720.200 bentuk uang, infak, dan sodaqoh.

"Uang tunai sebesar Rp500 juta dan sisanya berupa barang diperlukan mudah mudahan ini bisa meringankan penderitaan masyarakat yang terkena musibah gempa bumi di Kabupaten Cianjur," ujar Yana di Bandung, Senin (28/11/2022).

Bantuan juga dipastikan akan dikirim langsung oleh Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna. Yana juga berterimakasih pada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan instansi lain di Kota Bandung yang telah membantu musibah gempa di kota santri itu.

"Insya Allah rombongan dipimpin pak Sekda dan teman-teman. Termasuk mengucapkan terima kasih kepada teman-teman, karena lebih dahulu membantu proses kebencanaan di Kabupaten Cianjur," katanya.

Baca Juga: Kepemimpinan Yana Mulyana Bikin Kota Bandung Jadi Bingung

Baca Juga: BMKG Catat Total Gempa Susulan Cianjur Ada 285 Kali Selama Sepekan

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya