Comscore Tracker

BMKG Catat Total Gempa Susulan Cianjur Ada 285 Kali Selama Sepekan

Total gempa di Cianjur hari ini mencapai 15 kali

Bandung, IDN Times - Koordinator Peringatan Dini Gempa Bumi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Sigit mengatakan ada 285 kali gempa Cianjur selama satu pekan.

"Sudah tercatat 285 event tetapi secara statistik 285 event ini adalah 34% itu di hari pertama jadi memang dari pertama ini terkontribusi yang cukup besar sedangkan saat ini itu sudah jauh menurun," ujar Sigit saat konferensi pers, Minggu (27/11/2022).

Selain itu, Sigit mencatat, dari jam 00 sampai dengan jam 16:00 WIB hari ini ada tercatat 15 kali. Namun, gempa ini dipastikan sudah cukup menurun.

"Ada 15 kali gempa susulan dengan dua kali gempa dirasakannya juga banyak yang merasakan pada pagi hari tadi ya, jam 16:00 WIB dan jam 07:00 WIB," katanya.

BMKG saat ini sedang tetap melakukan pengukuran di lokasi-lokasi kerusakan untuk bisa emensesment agar dikorelasikan dengan dampak kerusakan akibat dari kegempaan yang diterima di wilayah tersebut.

"Walaupun tadi ada dirasakan tapi cukup kecil hanya maksimal itu Magnitudo 3 ini yang dirasakan dan dari pengamatan langsung di desa zona terdampak kami masih melakukan pengukuran," kata dia.

Baca Juga: Rumah Rutilahu Korban Gempa Cianjur Dibangun di Kampung Sirnagalih

Baca Juga: Rumah Rutilahu Korban Gempa Cianjur Dibangun di Kampung Sirnagalih

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya