TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ini Identitas dan Kronologis Penemuan Kerangka Ibu dan Anak di KBB

Kerangka ibu dan anak ditemukan di rumahnya sendiri

(Bangkit Rizki/IDN Times)

Bandung Barat, IDN Times - Kerangka manusia yang merupakan ibu dan anak ditemukan di sebuah rumah di Perumahan Tani Mulya, Desa Tani Mulya, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat pada Senin (29/7/2024).

Dua kerangka manusia itu diketahui merupakan ibu bernama Iguh Indah Hayati (55) dan anak laki-laki, Elia Imanuel Putra (24). Keduanya ditemukan di atas kasur di rumahnya yang nampak terbengkalai seperti tidak berpenghuni.

"Yang menemukan suaminya yang berkunjung ke rumah ini karena statusnya pisah tempat," ungkap Kapolsek Padalarang AKP Kusmawan di lokasi.

1. Pintu rumah terkunci dari dalam

Berdasarkan hasil keterangan yang didapat, kata Kusmawan, suaminya yang berinisial MT (64) berkunjung ke rumah itu sekitar pukul 10.00 WIB. Tujuannya, untuk mengambil surat-surat penting seperti akta kelahiran.

Namun kondisi rumah tersebut pintunya digembok dari dalam. Saksi kemudian meminta bantuan warga setempat untuk menjebol pintu rumah. Saat berada di dalam, mereka mendapati ibu dan anak sudah menjadi kerangka.

"Ketika mau masuk ke rumah kondisi pintunya itu tergembok sehingga dari suaminya ini menghubungi RT dan Warga untuk minta bantuan menjebol. Setelah terbuka ditemukan dua sosok kerangka di tempat tidur," beber Kusmawan.

2. Komunikasi terakhir tahun 2018

Kusmawan mengatakan, berdasarkan keterangan yang diperoleh, suaminya meninggalkan rumah itu sejak tahun 2014. Sehingga yang tinggal di rumah itu hanya ibu dan anak yang ditemukan sudah menjadi kerangka.

"Status pernikahan saksi tersebut tidak bercerai. Terakhir kali saksi berkomunikasi dengan anak Saksi melalui percakapan WA (WhatsApp) yaitu pada tanggal 1 November 2018," kata Kusmawan.

Berita Terkini Lainnya