TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Unpad Sediakan 7.460 Kuota Mahasiswa Baru S1 Tahun Ajaran 2024

Unpad juga siapkan 996 kuota untuk program vokasi

(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Bandung, IDN Times - Universitas Padjajaran (Unpad) menyediakan 7.460 kuota mahasiswa baru program S1 di tahun ajaran 2024. Selain program strata satu, kuota sebanyak 996 juga disediakan untuk program vokasi D4. 

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpad, Prof. Arief Sjamsulaksan Kartasasmita mengatakan, dari 7.460 kuota mahasiswa baru program S1 yang disediakan, akan dibagi ke beberapa jalur pendaftaran. 

"Universitas Padjadjaran membuka peluang bagi calon mahasiswa baru untuk bergabung dengan Unpad melalui Sistem Seleksi Nasional dan Mandiri dengan beberapa jalur masuk," ujar Arief, Kamis (11/1/2024).

1. Kuota diberikan masing-masing jalur pendaftaran

(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Arief melanjutkan, calon para mahasiswa baru Unpad yang mendaftarkan diri di tahun ajaran 2024 ini bisa turut memilih pada beberapa jalur sesuai dengan kompetensi masing-masing. 

"Kuota Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) untuk Program Sarjana S1 sebanyak 2.346, kuota Seleksi Nasional Berdasarkan Test (SNBT) sebanyak 2.426, kuota seleksi mandiri sebanyak 2.598," katanya.

2. Ada peningkatan di jalur SNBP

Ilustrasi kegiatan TALENTA di Unpad (Dok. IDN Times/Istimewa)

Arief menjelaskan, kuota terkini mengalami peningkatan dari tahun ajaran sebelumnya, khususnya untuk jalur SNBP. Adapun penambahannya sebanyak 12,52 persen. Unpad juga menyediakan kuota banyak pada jalur vokasi D4. 

"Sedangkan untuk program sarjana terapan atau program vokasi D4, Unpad menyediakan kuota sebanyak 996 dengan rincian kuota SNBP sebanyak 200, kuota SNBT sebanyak 299 dan kuota untuk seleksi mandiri sebanyak 497," ucapnya. 

Berita Terkini Lainnya