Final Championship Series, Persib Ingin Kembalikan Mahkota Juara

Maung Bandung terakhir juara pada 2014

Bandung, IDN Times - Persib Bandung sudah memastikan langkah di final Championship Series Liga Indonesia musim ini. Kemanangan atas Bali United dengan agregat 4-1 memberikan semangat lebih bagi Pangeran Biru untuk mengembalikan piala Liga Indonesia yang terakhir dibawa ke Bandung pada 2014.

Penyerang Persib Bandung David da Silva mengatakan, kemenangan atas Bali United menjadi penting karena mereka juga bermain di kandang sendiri disaksikan puluhan ribu Bobotoh. Namun, musim ini belum berakhir dan para pemain Persib harus memainkan dua laga sisa di final nanti.

"Ini adalah mengenai tim kami mengarahkan pandangan pada trofi dan menjalankan pekerjaan dengan baik. Karena itu saya memberikan yang terbaik dan saya juga melakukan itu. Tetapi musim ini belum berakhir, kami masih akan memainkan dua laga di depan. Kami harus fokus karena ini sangat penting bagi Bobotoh dan juga bagi saya pribadi," ujar David, Minggu (19/5/2024).

1. Harus siapkan mental dan fisik demi pertandingan selanjutnya

Final Championship Series, Persib Ingin Kembalikan Mahkota JuaraDavid da Silva (tengah) usai mencetak gol saat menghadapi Bali United. (Instagram.com/

Saat ini para pemain sedang melakukan pemulihan dan beristirahat dengan baik untuk kemudian kembali menjalani latihan yang sudah disiapkan tim kepelatihan. Taktik dan fisik disiapkan demi menghadapi tim baik itu Madura United maupun Borneo FC.

Menurutnya, kedua tim ini masih memiliki peluang untuk masuk ke babak final. Sementara bagi para pemain Persib, tak peduli siapapun yang dilawan, Maung Bandung harus bisa menang.

"Saya tidak berpikir bahwa kami harus memilih, kami harus tetap kompak seperti hari ini dan memberikan yang terbaik," kata dia.

2. Klok lebih yakin Madura yang lolos

Final Championship Series, Persib Ingin Kembalikan Mahkota JuaraInstagram/Madura

Sementara itu, gelandang Persib Bandung Marc Klok menilai bahwa peluang Madura United lebih tinggi untuk lolos ke babak final. Meski bermain di kandang lawan, Madura selalu tampil baik, terlebih sekarang punya keunggulan satu gol setelah menang pada leg pertama.

"Saya akan nonton, menurut saya, saya pikir Madura yang lolos tapi kita tidak tahu kalau (siapa yang lolos). Baik itu Madura atau Borneo tidak apa-apa, siapapun yang lolos harus kami berikan selamat dan kita harus fight lawan siapapun," ungkapnya.

3. Mendoza yakin Persib bisa juara

Final Championship Series, Persib Ingin Kembalikan Mahkota JuaraPersib.co.id

Kiper Persi Bandung Kevin Rey Mendoza menilai bahwa tim ini bisa menjuarai babak Championship Series jika melihat performa pada dua laga terakhir. Para pemain tampil begitu bagus dan mental pun baik sehingga tidak sulit mendapatkan kemenangan.

Meski Persib kerap sulit bertarung di lini tengah, tapi Mendoza tahu apa yang dilakukan tim agar tetap bisa solid di lini pertahanan dan mampu mencetak gol dengan sedikit serangan.

"Saya juga membantu tim dengan melakukan build up serangan, karena itu saya mencobanya dengan kaki saya, membantu tim dengan membangun serangan. Jadi itu hal lainnya yang bisa saya lakukan. jadi kami tidak selalu memainkan umpan panjang setiap saat," pungkasnya.

Baca Juga: Persib Bandung Pupus Catatan Buruk Lawan Bali United

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya