TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Minta Ganti Rugi PLN, Keluarga Pemotor Tewas Terjerat Kabel

Korban menginginkan PLN turut memberikan ganti rugi

ilustrasi korban. (IDN Times/Mardya Shakti)

Bandung, IDN Times - Keluarga pemotor yang tewas karena terjerat kabel sling baja di Kota Bandung, akan menuntut gati rugi PLN. Keluarga menilai, kabel yang menjerat anggota keluarganya itu terhubung dengan tiang listrik milik perusahaan pelat merah itu.

Korban yang meninggal itu bernama Dodih (59 tahun), di mana mengalami kecelakaan setelah terjerat kabel di Jalan Raya Kopo, Kota Bandung, Minggu (25/2/2024) malam hari. Polisi juga memastikan kabel itu terhubung dengan tiang PLN. Dengan demikian, keluarga hendak meminta ganti rugi dari pihak PLN.

"Pengennya sih kami nuntut (ganti rugi) ke pihak PLN," kata anak pertama dari Dodih, Jajang Hadian (36 tahun), ketika ditemui di kediamannya pada Kamis (29/2024).

1. Keluarga akan diminta keterangan oleh polisi

Ilustrasi korban pembunuhan (IDN Times/Aditya Pratama)

Jajang mengungkapkan, hingga saat ini belum ada perhatian dari PLN ataupun Pemkot Bandung. Jajang sendiri masih menunggu kabar dari kepolisian soal jadwal bertemu dengan PLN.

Adapun pihak perusahaan listrik negeri itu akan dimintai keterangan oleh polisi terkait kabel yang menjerat Dodih.

"Keluarga kemarin dipanggil ke Polres," kata dia.

2. Peristiwa ini bermula saat korban hendak belanja sayuran

ilustrasi kabel straight dan kabel cross (Freepik.com/pvproductions)

Lebih lanjut, Jajang bercerita ia pertama kali mengetahui kabar soal ayahnya meninggal sekitar pukul 22.00 WIB dari aparat kepolisian. Sebelumnya, ayahnya sempat izin untuk berbelanja sayuran di Pasar Ciroyom sekitar pukul 19.00 WIB.

"Almarhum bapak meninggal dunia di TKP. Nah, saya dapet info dari polisi itu sekitar jam 22.00 WIB, saya langsung berangkat ke RS Hasan Sadikin. Kondisinya sudah di ruangan forensik dan meninggal dunia," kata dia.

"Memang aktivitas sehari-hari belanja ke pasar, dari rumah berangkat jam 19.00 WIB atau jam 18.30 WIB. Biasanya kan jam 21.00 WIB udah pulang lagi ke rumah, nah ini belum," jelasnya.

Berita Terkini Lainnya