Comscore Tracker

Jangan Abaikan Keperluan Gizi, Orang Dewasa Juga Harus Minum Susu

Jangan sampai abaikan kebutuhan gizi ya guys

Bandung, IDN Times - Tingginya mobilitas anak muda di wilayah perkotaan membuat jadwal makan yang mengandung asupan gizi kerap terlewatkan. Akhirnya saat ini muncul fenomena skip gizi atau kurang asupan nutrisi.

Hal tersebut disampaikan oleh Dokter Spesialis Gizi, dr. Diana F Suganda, dalam media talk show "Nutrisi On-The-Go untuk Anak Muda Aktif dengan Mobilitas Tinggi di salah satu caffe di Jalan Ciumbuleuit, Kota Bandung, Kamis (5/3).

1. Gizi seimbang harus selalu terpenuhi setiap harinya

Jangan Abaikan Keperluan Gizi, Orang Dewasa Juga Harus Minum SusuIDN Times/Azzis Zulkhairil

Diana mengatakan, agar anak muda tidak mengalami fenomena tersebut, asupan gizi seimbang harus tercukupi setiap harinya. Menurutnya, yang perlu dikonsumsi saat ini adalah makanan yang mengandung protein, mineral, dan kalsium. Semua keperluan itu bisa didapatkan secara cepat dari susu.

"Sekarang sudah menggunakan pedoman umum gizi seimbang yang terdiri dari karbohidrat, protein, mineral, dan kalsium," ujarnya.

Ia menyebut, susu memang menjadi salah satu konsumsi yang banyak mengandung nutrisi penting penunjang kesehatan. Selain itu, susu tidak hanya mengandung nutrisi esensial (makronutrien) seperti protein, lemak, dan karbohidrat, tapi juga mengandung berbagai mikronutrien seperti kalsium, potassium dan magnesium. Sehingga anak muda perlu meminum susu.

"Siapa bilang minum susu hanya untuk anak kecil saja? Justru anak muda juga harus rutin minum susu," katanya.

2. Jangan malu untuk meminum susu meski sudah besar

Jangan Abaikan Keperluan Gizi, Orang Dewasa Juga Harus Minum SusuIDN Times/Azzis Zulkhairil

Di tempat sama, aktor Indonesia Refal Hady mengatakan, fenomena skip gizi tersebut sempat dialaminya. Pekerjaannya sebagai seorang aktor membuat ia sulit mendapat pola makan yang baik di tengah padatnya agenda sehari-hari.

Refal mengaku semasa duduk di bangku kuliah sempat malu-malu meminum susu. Padahal, meminum susu ternyata tidak hanya diharuskan untuk anak kecil saja. Ketika dewasa, kata dia, susu sangat dibutuhkan.

"Tengsin (malu karena gengsi) bro minum susu, sudah gede. Tetapi ternyata enggak loh, kita sampai usia sekarang pun masih butuh asupan susu," tuturnya.

3. Nutriboost Vita Go hadir untuk membantu memenuhi gizi seimbang

Jangan Abaikan Keperluan Gizi, Orang Dewasa Juga Harus Minum SusuIDN Times/Azzis Zulkhairil

Menjawab soal fenomena skip gizi, The Coca-Cola Company berinovasi lewat produk minuman susu Nutriboost dengan logo Vita Go berkemasan karton dan botol. Marketing Manager Coca-Cola Indonesia, Andrew Soendjojo mengatakan, Nutriboost Vita Go memiliki kandungan yang sesuai dengan pedoman umum gizi seimbang.

"Minuman ini menjadi pilihan praktis anak muda dalam membantu pemenuhan kebutuhan nutrisi. Mereka bisa menikmati minuman susu yang nikmat selama berkegiatan atau on the go, kapan pun dan di mana pun," kata Andrew.

4. Hadir dengan berbagai macam pilihan rasa

Jangan Abaikan Keperluan Gizi, Orang Dewasa Juga Harus Minum SusuIDN Times/Azzis Zulkhairil

Selain itu, Andrew menambahkan, Nutriboost Vita Go hadir dalam dua kemasan, yaitu kotak 180 ml dan botol 240 ml. Nutriboost juga punya banyak rasa yang menyegarkan, di antaranya adalah strawberry, jeruk, apel dan mangga.

"Dua pilihan varian lain adalah cokelat dan kopi yang semakin menambah kenikmatan minum susu," kata dia.

Baca Juga: Timbun Masker dan Hand Sanitizer, Siap-siap Ditangkap Polda Jabar!

Baca Juga: Pemkot Bandung Belum Bisa Pastikan Stok Masker dan Hand Sanitizer Aman

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini.

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya