TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Restruktruisasi PT INTI Hasilkan Net Income Capai Rp900 Miliar 

Perusahaan terus berinovasi di bidang teknologi

IDN Times/Istimewa

Bandung, IDN Times - Setelah melakukan restrukturisasi keuangan secara menyeluruh pasca diketoknya Perjanjian Homologasi atau Perdamaian atas Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU), PT Industri Telekomunikasi Indonesia (PT INTI) berhasil mencetak rekor kinerja dalam sejarah perusahaan.

Pada periode delapan bulan yang berakhir pada 31 Agustus 2024 PT INTI berhasil mencatatkan Net Income positif signifikan sekitar Rp900 miliar. Selain itu, korporasi pun sukses mencatatkan perolehan Earning Before Interest and Taxes (EBIT) yang signifikan, mencapai Rp903 miliar.

Direktur Utama PT INTI Edi Witjara menuturkan, peningkatan ini berasal dari implementasi hasil keputusan restrukturisasi melalui PKPU. Hal ini juga berdampak pula terhadap nilai ekuitas yang mencatatkan peningkatan luar biasa, dengan total mencapai Rp 186 miliar.

"Hal tersebut mencerminkan dukungan kreditor terhadap perusahaan yang masih tinggi," kata dia, Rabu (18/9/2024).

1. Targetkan jadi perusahaan teknologi yang berkualitas

Menurut Edi, pencapaian ini juga tak lepas dari pengimplementasian Rencana Jangka Panjang Perusahaan (RJPP) untuk lima tahun ke depan, melalui berbagai proyek strategis dan produk unggulan yang ditargetkan akan membawa perusahaan menggapai visinya untuk menjadi perusahaan teknologi terpercaya dengan cakupan industri yang luas dan berkualitas.

"Rekor kinerja yang kami capai tahun ini adalah bentuk komitmen Perusahaan telah berhasil menghijaukan buku Perusahaanmendorong untuk terus memperkuat pondasi dan bisnis perusahaan, sekaligus melanjutkan program efisiensi operasional," papar Edi.

Proses transformasi yang telah memberikan energi positif bagi Perusahaan itu merupakan implementasi visi dan misi PT INTI untuk menciptakan bisnis yang berkelanjutan dan meraih kepercayaan dari investor, mitra bisnis, konsumen, pemegang saham, dan seluruh entitas perusahaan.

Targetnya, hasil positif tersebut akan menambah kepercayaan dari semua pemangku kepentingan dalam membangun kerja sama strategis dengan mitra, baik skala nasional maupun internasional, agar dapat terus tumbuh dan berkontribusi secara signifikan terhadap pembangunan ekonomi Indonesia.

2. Ikut proyek dalam pengembangan internet di IKN

Ke depannya, PT INTI berharap dukungan berkelanjutan dari pemerintah dalam bentuk kebijakan yang mendukung inovasi dan pengembangan teknologi, sehingga perusahaan ini dapat terus berkontribusi pada pembangunan ekonomi nasional dan meningkatkan daya saing industri telekomunikasi Indonesia di kancah global, sekaligus sejalan dengan visi Indonesia Emas 2045 untuk menjadikan Indonesia sebagai negara maju, berdaulat, dan berkelanjutan.

Performa apik yang mulai menggeser Perseroan dari area negatif ke zona positif itu diperkuat strategi transformasi dari segi business alignment. Strategi ini kemudian membawa Perseroan berhasil membukukan capaian overachiement, yang disokong dari perolehan sejumlah proyek strategis berskala nasional seperti produksi e-KTP Reader untuk menyuplai kebutuhan Kejaksaan Republik Indonesia terkait integrasi sistem aplikasi.

"Selain itu ada infrastruktur Open Network Technology terutama terkait penyediaan teknologi Open Wifi, di Ibu Kota Nusantara (IKN)," kata dia.

Berita Terkini Lainnya