TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kenalan Sama Cimeng, Kucing Viral yang Suka Naik Gunung Gede Pangrango

Kucing ini bikin gemas pendaki

Kucing gemas yang viral di Alun-alun Suryakencana, Gunung Gede Pangrango (IDN Times/Istimewa

Kabupaten Cianjur, IDN Times - Baru-baru ini viral di media sosial TikTok, seekor kucing berkeliaran di Alun-alun Suryakencana, Gunung Gede Pangrango, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Keberadaan kucing yang tidak sesuai dengan habitatnya itu membuat para pendaki gemas dengan tingkah lucunya. 

Video kucing itu diabadikan oleh Andri Saputra (30 tahun), pendaki asal Subang melalui akun pribadinya @s4putr423. Ia mengunggah beberapa posting-an saat bermain dan memberi makan kucing yang diberinya nama Cimeng. 

Kondisi kucing Cimeng pun sehat dan gemuk. Kucing berwarna putih-oranye itu nampak menggemaskan saat berjalan di tengah hamparan rumput kawasan Alun-alun Suryakencana. 

"Harimau mini Gunung Gede. Inilah Cimeng si kucing pendaki Gunung Gede yang lucu," tulis Andri Saputra dikutip IDN Times, Kamis (8/8/2024). 

1. Pendaki heran ada kucing di gunung

Setelah dikonfirmasi, Andri menceritakan awal mula bertemu dengan Cimeng. Dia mendaki Gunung Gede Pangrango pada 8 Juli 2024 lalu. Saat tiba di Alun-alun Suryakencara, kondisi cuaca hujan gerimis sehingga ia memutuskan untuk mendirikan tenda. 

"Pas habis Magrib dari kejauhan saya lihat hewan lari-lari. Sebelumnya gak kepikiran kalau itu kucing soalnya aneh saja baru pertama kali naik gunung terus di atas gunung ada kucing," kata Andri. 

Lebih lanjut, kucing Cimeng pun menghampiri Andri dan teman-temannya. Dia juga berinteraksi dengan kucing tersebut. Di keesokan harinya, kucing tersebut datang lagi ke tenda milik Andri. 

"Singkatnya pas pagi kita lagi bikin kopi di luar, eh dia datang lagi. Ya sudah kami ajak main dan kasih sedikit makanan yang kami punya," ujarnya.

2. Di-posting ulang akun kucing Prabowo

Andri mengatakan, karena kucing jarang berada di gunung dan melihat tingkahnya yang lucu, akhirnya ia iseng merekam kucing tersebut. Menurutnya, momentum kucing naik gunung itu merupakan hal yang langka.

"Inisiatif sambil direkam karena memang momentum langka juga nemu kucing lucu dan bersih di atas gunung. Saya unggah, eh viral dan sempat di-posting ulang juga sama Bobby Kartanegara (akun kucing milik Presiden terpilih Prabowo Subianto) makanya videonya ramai (viral)," katanya.

Berita Terkini Lainnya