TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Serunya Naik Kereta Bandung Raya, Berwisata Murah Bersama Keluarga 

Yuk ajak anak menaiki kereta 

IDN Times/Debbie Sutrisno

Bandung, IDN Times - Menikmati akhir pekan saatnya berwisata bersama keluarga. Salah satu pilihan yang bisa dicoba adalah berwisata menggunakan kereta lokal Bandung Raya.

Keberadaan kereta lokal di sekitar Bandung Raya mulai dari Stasiun Cicalengka hingga ke Stasiun Padalarang dapat menjadi pilihan berwisata murah meriah. Cukup dengan membayar Rp5.000, penumpang sudah bisa menjajal kereta ini.

Setia misalnya, warga Kabupaten Bandung mencoba kereta lokal dari Stasiun Gedebage menuju Stasiun Padalarang. Berangkat dari pukul 10.00 WIB, hanya satu jam saja sampai ke Stasiun Padalarang.

"Perjalanan satu jam, seru juga bawa anak karena keretanya cukup kosong pas berangkat ke sana," kata Setia, Minggu (4/8/2024).

1. Bisa mampir ke Kota Baru Parahyangan

Setelah sampai di Stasiun Parahyangan, tujuan wisata yang bisa dicoba adalah mampir ke kawasan Kota Baru Parahyangan dengan naik bus trans metro pasundan (TMP). Jika tidak ingin menunggu kedatangan bus, bisa memanfaatkan keberadaan taksi seperti Bluebird, Grab, atau Gocar.

"Kalau saya kebetulan naik taksi online, bayar sekitar Rp20.000 langsung ke IKEA," kata Setia.

Selain IKEA, lanjutnya, wisatawan sebenarnya bisa coba ke tempat berenang yang ada di sini, Wahoo Waterworld. Namun, karena memang niatnya hanya main sebentar jadi Setia memilih IKEA sebagai destinasi tujuan.

2. Kereta pulang padat, penumpang sampai berdiri

Meski ketika bepergian bisa lebih enak karena tempat duduk banyak kosong, tapi ketika jam pulang sekitar pukul 15.00 WIB hingga malam hari penumpang nyatanya membludak. Bahkan tidak sedikit penumpang tidak kebagian tempat duduk dan harus berdiri.

Mahesa misalnya. warga Ujungberung ini harus berdesak-desakan di kereta karena tidak mendapat tempat duduk. Meski harus berdiri dia tak mempersoalkannya karena banyak yang melakukan hal serupa.

"Banyak diri ada yang di lorong ada juga di depan pintu keluar biar lebih cepat pas mau turun dari kereta ke stasiun," ujarnya.

Berita Terkini Lainnya