Pertandingan Batal, Ini yang Dilakukan Bek Kiri Persib

Semestinya itu jadi laga perdana Zalnando

Bandung, IDN Times – Seandainya Pertandingan antara Persib Bandung kontra Persiwa Wamena jadi digelar, itu bisa jadi debut perdana Zalnando untuk Persib. Bek kiri anyar Maung Bandung itu tentu kecewa setelah mendengar keputusan pertandingan diundur.
 
Karena pembatalan tersebut, hari ini Persib tidak menggelar latihan pagi dan sore seperti biasa. Namun, kepada IDN Times, Zalnando mengaku, tidak memanfaatkan waktu tersebut untuk beristirahat.

1. Latihan sendiri

Pertandingan Batal, Ini yang Dilakukan Bek Kiri Persibsimamaung.com

Pertandingan memang batal, dan latihan pun diliburkan. Tapi, itu tidak membuat Zalnando mengistirahatkan dirinya. Ia memang mengaku menghabiskan waktunya di Kota Cimahi, rumah kedua orang tuanya.
 
“Tapi saya latihan sendiri tadi pagi. Hari ini banyak penguatan kaki sama otot saja,” ujar dia, saat dihubungi IDN Times, Senin (4/2).

2. Diberi target oleh Radovic

Pertandingan Batal, Ini yang Dilakukan Bek Kiri Persibwww.persib.co.id

Seandainya pertandingan jadi digelar, maka bukan tidak mungkin itu menjadi partai momentum bagi Zalnando. Pasalnya, ia ingin membuktikan beberapa permintaan pelatih Persib, Miljan Radovic, padanya selama membela Maung Bandung.
 
“(Pelatih) sebenarna meminta saya memperbaiki fisik dan memahami lagi taktik yang akan dia terapkan. Mangkanya itu yang jadi prioritas latihan saya sebenarnya,” tutur Zalnando.
 

3. Siap dengan 4-3-3 ala Radovic

Pertandingan Batal, Ini yang Dilakukan Bek Kiri Persibworld class coaching training center

Soal formasi yang akan diturunkan oleh Radovic, yakni 4-3-3, Zalnando sama sekali tidak keberatan. Sebaliknya, ia mengaku nyaman dengan formasi tersebut karena sering dilakoninya di tim sebelumnya.
 
Formasi tersebut mewajibkan setiap pemain memiliki kecepatan yang mumpuni dan ngototselama di lapangan. Dengan 4-3-3, skema permainan biasanya akan mengandalkan serangan sayap, di mana lini tengah akan bekerja sama dengan garda belakang untuk menyuplai bola ke eksekutor gol di lini depan.
 
Maka tak heran jika lini belakang yang kerap membantu di sektor sisi lapangan seperti Zalnando akan lebih cepat kelelahan.
 
“Nando pikir semua posisi punya porsi sendiri-sendiri. Tinggal bagaimana setiap pemain mempersiapkan dirinya masing-masing,” katanya.

4. Bagaimana Zalnando memandang Radovic?

Pertandingan Batal, Ini yang Dilakukan Bek Kiri PersibDok Persib.co.id

Baik Zalnando mau pun Radovic, keduanya merupakan personel baru Persib. Artinya, selain harus mengakrabkan diri, keduanya pun kudu beradaptasi dengan lingkungan baru tim Maung Bandung.
 
Sejauh ini, kata Zalnando, hubungan dia dengan Radovic amat baik. “Dia orang yang profesional sebagai pelatih. Dia juga mampu memotivasi pemain, untuk semampu mungkin memenangkan pertandingan,” ujar bek kiri kelahiran Bandung, 25 Desember 1996 (22 tahun) ini.

5. Semua pemain Persib punya kualitas

Pertandingan Batal, Ini yang Dilakukan Bek Kiri PersibPersib.co.id/Gregorius A.K

Di Persib, sebenarnya Zalnando mesti bersaing lagi dengan bek kiri Ardi Idrus sebelum duduk di kursi pemain inti. Namun, dia tak pernah memikirkan hal itu apalagi menganggapnya sebagai beban.
 
Sebaliknya, ia malah memuji performa Ardi selama membela Persib. “Bang Ardi itu pemain bagus. Di sini itu yang penting pemain punya hati besar, karena Persib adalah tim besar,” kata Zalnando.

Baca Juga: Laga Persib vs Persiwa Wamena di GBLA Kota Bandung Batal Digelar

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya