Comscore Tracker

Hadapi Persib, Persela Optimistis Bisa Jauhi Zona Degradasi

Tapi, Persib bagi Nil tetap agresif di kandangnya

Bandung, IDN Times – Pelatih Persela Lamongan Nil Maizar terlihat sangat optimistis mampu memenangi pertandingan kontra Persib Bandung pada Selasa (3/12). Rasa optimistis itu bukan main-main, karena ia yakin bakal mencuri poin meski berstatus sebagai tamu di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Rasa optimistis Nil Maizar juga tak bisa dipandang sebelah mata. Musim lalu, ketika melatih untuk PS TIRA Persikabo, Nil berhasil membawa tim asuhannya keluar dari zona degradasi. Maka itu, ia cukup yakin bisa membawa keberuntungan serupa untuk Persela.

"Ya begitu, saya harap memang begitu (menjauhi zona degradasi). Mudah-mudahan bisa seperti tahun lalu," kata Nil di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (3/12).

1. Persaingan sengit di klasemen bawah

Hadapi Persib, Persela Optimistis Bisa Jauhi Zona DegradasiPertandingan antara Persela vs Persebaya berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah. IDN Times/ Imron

Nil memang memiliki kemungkinan untuk dapat merealisasikan harapannya, meski harus menghadapi persaingan yang sengit. Pasalnya, empat tim terbawah di klasemen liga, termasuk juga Persela, sama-sama memiliki poin yang cukup tipis.

Untuk itu, siapapun tim yang mendapat kemenangan maupun kekalahan di pekan ke-30 musim ini, akan sangat berdampak ke peringkat klasemen.

"Karena poin kita itu selisihnya satu aja semua, 28, 29, 30, 31, jadi memang belum tahu siapa yang akan terdegradasi atau tidak," katanya.

2. Torehan positif dalam dua laga terakhir

Hadapi Persib, Persela Optimistis Bisa Jauhi Zona Degradasiliga-indonesia.id

Tak hanya itu, tren positif juga sedang mengiringi langkah Persela utamanya dalam dua pertandingan terakhir. Dengan perjalanan mulus itu, Nil berharap dapat membawa motivasi baru bagi Persela Lamongan untuk mampu membuat Maung Bandung tertidur di kandangnya.

3. Bagi Nil, Persib agresif di kandangnya

Hadapi Persib, Persela Optimistis Bisa Jauhi Zona DegradasiIDN Times/Debbie Sutrisno

Meski demikian, kata Nil, ia tak mau menganggap remen Persib sebagai tuan rumah. Baginya, Persib unggul dalam urusan agresivitas apalagi ketika tampil di kandangnya. Tak hanya itu, bagi dia Persib cukup berbahaya karena semangatnya tengah menggebu-gebu setelah kehilangan poin dalam dua pertandingan terakhir.

"Mungkin Persib juga ingin menunjukkan ke suporternya untuk mengantongi kemenangan di kandang. Jadi ini akan menjadi pertandingan menarik. Kita lihat besok siapa yang taktiknya jalan, siapa yang tidak," kata pelatih yang pernah melatih Timnas Indonesia itu.

4. Perlu usaha keras mengalahkan Persib

Hadapi Persib, Persela Optimistis Bisa Jauhi Zona DegradasiNil Maizar dan Arif di Bandung (IDN Times/Galih Persiana)

Setali tiga uang, pemain belakang Persela, Arif Satria, juga optimistis dengan kemenangan yang ingin dibawanya besok. Namun, ia pun mengakui bahwa mengalahkan Persib bukanlah urusan gampang.

Arif mengatakan, ia perlu tampil total dan fokus untuk bisa membantu lini pertahanan Persela agar tak kebobolan Maung Bandung. "Tentu saja bukan perkara mudah butuh kerja keras dan perjuangan, dan semoga kita bisa ambil poin di sini (Bandung)," kata Arif.

Topic:

  • Yogi Pasha

Just For You