Tiba di Bandung, Persija Siap Lakoni Pertandingan Lawan Persib

Persija tak latihan di Stadion GBLA

Bandung, IDN Times - Persija Jakarta baru saja tiba di Kota Bandung pada Selasa (10/1/2022) malam. Tim Macan Kemayoran ini akan melakoni laga melawan Persib Bandung yang sempat tertunda akibat tragedi di Kanjuruhan.

Asisten pelatih Persija, Sofyan Hadi menuturkan, meski timnya memiliki masa pemulihan kondisi yang lebih pendek usai menjalani pertandingan tunda lainnya melawan PSS Sleman, Persija siap untuk menghadapi Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

"Untuk menghadapi Persib, persiapan kami normal saja. Setelah menjalani laga tunda lainnya, yaitu melawan PSS Sleman, kami menjalani dua kali latihan di Yogyakarta, tapi kami tetap siap untuk menghadapi pertandingan besok," ujarnya dalam konferensi pers di Graha Persib, Selasa (10/1/2023).

1. Kehilangan tiga pemain

Tiba di Bandung, Persija Siap Lakoni Pertandingan Lawan PersibPemain Persik Kediri saat melawan Persija Jakarta. IDN Times/ istimewa

Sofyan menyebut, selain Abdullah Yusuf Helal yang mendapatkan panggilan Timnas Bahrain, timnya tidak memiliki pemain yang harus absen di laga besok.

Sedangkan, soal dua pemain yang sebelumnya memperkuat Timnas Indonesia, yakni Syahrian Abimanyu dan Hansamu Yama, ia belum dapat memastikan apakah keduanya dapat dimainkan di laga besok atau tidak.

"Setelah berjuang bersama Timnas Indonesia, kami belum tahu apakah keduanya akan datang atau tidak di pertandingan besok, karena kabar yang kami dapat, mereka kembali ke Indonesia hari ini," ucapnya.

2. Pemain siap bertarung melawan Persib

Tiba di Bandung, Persija Siap Lakoni Pertandingan Lawan PersibPesepak bola Persija Jakarta melakukan selebrasi seusai mengalahkan Persib Bandung saat pertandingan Final Pertama Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021). Persija berhasil mengalahkan Persib dengan skor 2-0. (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)

Sementara itu, pemain Persija Firza Andika mengaku bahwa laga melawan Persib menjadi pengalaman pertamanya menjalani pertandingan dengan rivalitas tinggi, sejak berseragam Persija Jakarta.

"Tentunya pertandingan besok tidak mudah buat saya, karena ini pertama kalinya bermain dengan rivalitas tinggi. Tapi kami sangat siap untuk pertandingan besok, dan kami sudah melakukan latihan dengan baik, seperti yang diinstruksikan coach," ujarnya.

3. Laga kedua tim dipastikan tidak mudah bagi pemain

Tiba di Bandung, Persija Siap Lakoni Pertandingan Lawan PersibPesepak bola Persija Jakarta Osvaldo Haay (kedua kanan) berusaha menerobos pertahanan Persib Bandung saat pertandingan Final Pertama Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021). Persija berhasil mengalahkan Persib dengan skor 2-0. (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)

Firza mengaku mendapat banyak informasi dari para pemain senior Persija tentang bagaimana laga klasik Persib versus Persija, termasuk tim tamu yang harus menggunakan kendaraan taktis menuju stadion demi keamanan.

"Seperti yang saya bilang tadi, pertandingan ini tidak mudah bagi saya. Tapi mau bagaimana pun saya sebagai pemain harus profesional dan harus siap melalui itu (naik rantis) menuju pertandingan," katanya.

Baca Juga: Persija Masih Pincang dalam Duel Kontra Persib

Baca Juga: Absen Konferensi Pers Persib Vs Persija, ke Mana Thomas Doll?

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya