Piala Liga Tiba di Persib, Bobotoh Bisa Berswafoto Sambil Beli Jersey

Ada juga piala hasil kompetisi lainnya

Bandung, IDN Times - Piala Liga 1 2023/2024 yang diterima Persib Bandung kini sudah tiba di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung. Trofi ketiga yang dimiliki Persib di era Liga Indonesia itu dipajang di etalase khusus di Persib Store, lantai dua Graha Persib.

Para Bobotoh pun bisa berfoto dengan trofi Liga 1 2024. Tidak hanya piala terbaru, di sana juga ada beberapa piala lain yang pernah diterima Maung Bandung.

"Jadi nanti seluruh Bobotoh dan konsumen bisa lihat langsung, bisa foto-foto piala dan koleksi piala lain. Kami pun kemarin alhamdulillah bisa menyimpan piala dunia juara Liga Indonesia 1994, ditaruh di sini biar lihat perjuangan Persib," kata Head of Communication PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Adhi Pratama ditemui di Persib Store, Selasa (4/6/2024).

1. Bisa lihat piala lainnya juga

Piala Liga Tiba di Persib, Bobotoh Bisa Berswafoto Sambil Beli JerseyIDN Times/Debbie Sutrisno

Di Persib Store, berbagai piala kejuaraan pernah diraih tim berjuluk Pangeran Biru dari berbagai era. Mulai dari tahun 1994, 2014, dan paling terbaru 2024.

"Mulai dari tahun 1994, 2014, dan paling terbaru 2024, piala-piala yang lain, termasuk Piala Presiden 2015," tuturnya.

Adhi menerangkan, trofi Liga 1 ini sebelumnya sudah diarak pada pesta perayaan juara Persib pada Sabtu dan Minggu (2-3/6/2024). Trofi itu diarak mulai dari Tol Pasteur hingga ke Gedung Sate, Kota Bandung, dan juga pada pesta rakyat di kediaman Komisaris PT PBB Umuh Muchtar di Tanjungsari, Kabupaten Sumedang.

"Sebenarnya piala itu sudah ada di Bandung pas ketika pawai, ketika dari (Stadion) Bangkalan ke Surabaya, Halim, Bandung sekarang sudah ada di Bandung pas pawai kemarin. Cuma kan perlu ada penyimpanan (piala) khusus, setelah selesai semua sekarang disimpan perdana di Persib Store," ucap dia.

2. Jadi pengalaman menarik bagi Bobotoh

Piala Liga Tiba di Persib, Bobotoh Bisa Berswafoto Sambil Beli JerseyIDN Times/Debbie Sutrisno

Menurut Adhi, trofi yang dipajang di Persib Store ini diyakini bisa menambah pengalaman Bobotoh atau konsumen saat berbelanja. Ia berharap Bobotoh bisa memanfaatkan momentum Persib juara dengan berbelanja berbagai merchandise sambil berfoto dengan trofi Liga 1.

"Ya per hari ini Bobotoh sekalian belanja. Kan saya yakin yang kemarin belum mendapatkan jersey Persib, ada beberapa yang sudah ready stock, melihat trofi secara langsung berfoto mengabadikan konsumen dengan piala tersebut," ujarnya.

3. Para pemain Persib membubarkan diri

Piala Liga Tiba di Persib, Bobotoh Bisa Berswafoto Sambil Beli Jersey(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Setelah menggelar konvoi di Kota Bandung, seluruh anggota tim diliburkan. Para pemain, pelatih, dan ofisial tim pun mendapatkan kesempatan berlibur. Mereka ada yang memilih pulang ke kampung halaman, maupun berada di Bandung untuk sementara waktu.

Gelandang Persib Dedi Kusnandar berkesempatan untuk berangkat ke Tanah Suci. Dia sudah berada di Asrama Haji di Indramayu sejak Minggu (2/6/2024).

"Alhamdulillah tahun ini dapat kesempatan berangkat. Momentumnya juga pas. alhamdulillah," kata kapten Persib ini melalui siaran pers, Senin (3/6/2024).

Sementara itu, pelatih Bojan Hodak pun memutuskan mengisi liburan akhir musim dengan pulang ke Kroasia. Dia mengaku akan menikmati libur musim panas bersama keluarganya.

“Saya akan pulang ke Kroasia karena keluarga saya ada di sana dan akan menikmati musim panas bersama mereka,” kata Bojan.

Bojan mengaku tak punya banyak waktu untuk beristirahat. Karena itu, pada musim ini ia akan dimanfaatkan untuk bertemu dan berkumpul seluruh keluarga.

“Musim ini berjalan begitu panjang. Jadi semuanya tentu membutuhkan istirahat yang bagus. Lalu setelah ini kami harus memikirkan kompetisi AFC musim depan,” ucapnya.

Baca Juga: Sempat Terpuruk, Rezaldi Hehanussa Kini Juara di Persib dan Persija

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya